Lima Manfaat Garam Yang Jarang Kamu Ketahui

Garam! Sudah pasti tau kan dengan bumbu dapur yang satu ini? Kalau gak ada garam maka semua makanan tidak akan pernah memiliki rasa. Sebab itulah garam sangat berperan penting didalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya bermanfaat untuk kebutuhan dapur, tapi garam juga memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya untuk menghilangkan berbagai macam masalah didalam kehidupan sehari-hari.
 
Lima Manfaat Garam Yang Jarang Kamu Keta


Butiran-butiran garam akan memudahkan anda menghadapi masalah bau-bau yang tak sedap didalam rumah anda. nah daripada anda penasaran. Yuk langsung saja kita lihat, apa saja sih manfaat yang jarang diketahui banyak orang dari garam? Berikut ulasannya :

1.Hilangkan noda kopi di cangkir
Seringkali noda kopi membuat cangkir menjadi coklat dan susah untuk dibersihkan. Banyak ibu rumah tangga yang kebingungan untuk mencari solusi, bagaimana cangkir mereka kembali bersih cemerlang kembali. Nyatanya anda tidak perlu susah payah untuk mencari sabun ini dan itu, cukup gunakan garam sebagai alternatifnya.

Caranya sangat mudah cukup campurkan satu Sdm garam dan cuku dan kemudia basuhkan kecangkir tersebut. Lihat sendiri hasilnya, noda hilang dan cangkir pun bersih.

2. Singkirkan bau amis
Jengkel dengan bau amis ketika selesai membersihkan ikan? Tidak perlu khawatir, anda  bisa atasi bau amis dengan garam juga lho ladies. Caranya mudah, ambil satu sendok makan garam, lalu gosokan ketangan anda. tunggu sebentar, dan coba cium aroma tanggan anda pasti bau amis sudah hilang dengan sendirinya.

3. Menghilangkan bau di sepatu
Selain mengatasi noda dan bau amis, garam juga bermanfaat untuk menghilangkan bau sepatu yang tak sedap. Masukan segenggam garam kedalam sepatu anda dimalam ari dan kemudian cek dipagi hari, bau tak sedap disepatu akan hilang dengan sendirinya.  Dan anda pun bisa beraktivitas dengan nyaman dan senang.

4. Mengatasi gigitan serangga
Digigi serangga adalah hal yang menyebalkan, pasalanya gigitan serangga seringkali membuat kulit menjadi merah dan gatal. Tapi tenang girl ada cara mudah yang bisa anda lakukan, yaitu dengan cara mengompres bagian tubuh yang digigit serangga dengan garam. Taburkan garam ditangga kemudia tutupi dengan sapau tanggan yang basah. Dijamin luka bekas gigitan serangga akan semuh dan pulih kembali.

5.Hilangkan busa berlebih
Niatnya pengen nuangin deterjen sedikit saja tapi malah kebanyakan, jadi banyak deh busa nya. Tapi tidak usah khawatir dengan menggunakan garam anda bisa menghilangkan busa yang berlebihan pada cucian anda. cukup taburkan segenggam  garam dan busa pun akan hilang dnegan sendirinya. So simple kan?

Nah itulah lima manfaat garam yang jarang kamu ketahui. Jika anda menemukan masalah seperti diatas maka cepatlah cari garam untuk solusinya. Selain murah, garam juga mudah untuk ditemukan. Jadi jangan khawatir lagi ya, semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to " Lima Manfaat Garam Yang Jarang Kamu Ketahui"

Post a Comment