Ini Alasan Kenapa Menyilangkan Kaki Buruk Untuk Kesehatan

loading...
Menyilangkan kaki adalah hal salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang, terlebih lagi wanita. Sebab dengan cara menyilangkan kaki bisa membuat para wanita terlihat seksi dan feminim. Memang menyilangkan kaki adalah hal yang menyenangkan bagi para wanita, karena dengan begitu bentuk tubuh akan terlihat lebih tegap dan merasa pecaya diri.
 
Ini Alasan Kenapa Menyilangkan Kaki Buruk Untuk Kesehatan


Namun tahukah anda bahwa menyilangkan kaki tidaklah baik untuk kesehatan. Pasalnya membiarkan kaki satu menumpang dikaki satunya, akan membuat resiko kesehatan menjadi terancam. Masak sih? Nah belum tau kan, dari pada and apenasaran yuk simak ini alasan kenapa menyilangkan kaki buruk untuk kesehatan. Berikut ulasannya :

1. Meningkatkan tekanan darah dalam jangka waktu sementara
Tahukah anda menyilangkan kaki dapat meningkatkan kadar sistol darah hingga 7% dan diastolik sebanyak 2% dari tekanan darah normal kamu. Sebab itulah anda dilarang untuk sering-sering menyilangkan kaki. Karena dapat berakibat buruk pada tekanan darah anda. meski hanya sementara, tapi hal ini akan sangat mengganggu bukan?

2. Menyebabkan nyeri punggung dan leher
Anda merasakan nyeri punggung dan leher? Hal ini disebabkan oleh kebiasaan duduk kaki menyilang.  Menurut seorang terapis, Vivian Eisenstadt mengatakan kemungkinan besar kamu akan mengalami nyeri otot leher dan punggung jika terus-terusan menyilangkan kaki. Posisi pinggul tidak seimbang dan otot pun terasa tertarik. Itulah yang menyebabkan bagian tubuh terasa nyeri dan sakit. Kurangi posisi duduk kaki menyilang jika kesehatan anda tidak ingin terganggu.

3. Penyebab timbulnya varises dan keseleo otot
Penyebab timbulnya varises dan keseleo otot juga bisa disebabkan oleh duduk kaki menyilang. Sebab ketika kaki menyilang tekanan darah akan meningkat sehingga dapat menyebabkan pembuluh darah pecah dan mengakibatkan varises. Kurangi aktivitas menyilangan kaki, karena akn berdampak buruk bagi kesehatan anda.

4. Kerusakan otot
Bukan hanya mengakibatkan sejumlah penyakit, tetapi duduk menyilang juga mempengaruhi otot anda sehingga otot menjadi rusak. Dampaknya kaki bisa menjadi lumpuh sementara dan kaki akan terasa mati,  tidak berdaya. Jangan abaikan hal ini krena terlalu sering bisa berdampak yang lebih buruk lagi dari pada ini.

Nah itulah alasan kenapa duduk menyilang tidak baik anda lakukan, karena akn merusak jaringan oto anda. sayangi diri anda sejak dini sebelum penyakit-penyakit datang ke tubuh anda. usahakan untuk selalu meletakan kaki secara berdampingan tanpa harus menyilangkan. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Menyilangkan Kaki Buruk Untuk Kesehatan"

Post a Comment