Atasi Jerawat Punggung Dengan Lima Tips Mudah Ini

loading...
Kalau berhubungn dengan yang namanya jerawat pasti sebel banget ya? Pasalnya jerawat mengganggu penampilan dan sangat menjengkelkan. Selain itu jerawat seringkali merusak tampilan kulit dn membuat tekstur kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya. Bukan hanya diwajah tapi jerawat juga seringkali tumbuh dipunggung.
 
Atasi Jerawat Punggung Dengan Lima Tips Mudah Ini


Jerawat yang tumbuh dipunggung akan terasa perih dan sangat menganggu anda. Hal ini disebabkan akibat berlebihny produksi minyak tubuh dipunggung dan mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit yang ditambah dengan penumpukan bakteri di area tersebut. Kalau sudah seperti itu pasti anda bingun mencari solusi bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut.

Tidak usah khawatir anda bisa mencoba cara ini untuk mengatasi jerawat dipunggung yang menjengkelkan. Yuk atasi jerawat punggung dengan lima tips mudah ini. Berikut ulasannya :

1. Membersihkan punggung secara teratur
Tips mudah yang pertama adalah dengan cara membersihkan punggung secara teratur. Lho saya kan sudah mandi setiap hari, jadi punggung saya sudah bersih dong? Yang jadi pertanyaan, sudahkan anda memakai sabun yang tepat untuk kebersihan punggung anda? Nah hal itu belum cukup untuk membersihkan kotoran yang menempel rekat dipunggung.

Cara mudah untuk mengatasinya adalah gunakan sabun anti bakteri untuk hasil yang lebih maksimal. Gunakan spon penggosok badan agar sel kulit mati terangkat dengan cepat sehingga punggung anda terbebas dari jerawat yang menjengkelkan.

2. Gunakan obat yang mengandung Salicylic Acid
Obat salicylic acid adalah cara ampuh yang bisa anda gunakan untuk membasmi jerawat di punggung anda. Kandungan yang berada didalamnya mampu membersihkan kotoran yang tersumbat dipori-pori kulit punggung sehingga jerawat dipunggung sedikit demi sedikit akan berkurang.

3. Gunakan pelembab
Sesudah memakai obat salicylic biasanya kulit akan mengering dan terkelupas. Jadi anda disarankan untuk memakai pelembab agar punggung anda tetap mulus dan bersih. Tentu anda tidak mau memiliki kulit kering dan mengelupas bukan? Alternatifnya sesudah memakai obat salicylic dan jerawat sudah hilang cobalah gunakan pelembab untuk kulit yang bersih.

4. Gunakan baju yang bersih
Baju yang kotor juga menjadi pemicu tumbuhnya jerawat dipunggung. Sebaiknya anda tidak menggunaka pakaian yang berbahan lycra dan polyster karena bahan tersebut sukar untuk menyerap keringat.

Sebab itulah anda seringkali mengalami iritasi pada kulit, ini karena anda tidak memperhatikan pakaian anda. Pakailah baju yang berbahan katun, agar mudah untuk menyerap keringat karena bahan tersebut lebih mudah membuat keulit bernfas bebas tanpa merasa pengap didalamnya.

5. Hindari penggunaan tas ransel
Hindari tas ransel karena tas seperti itu hanya akan membuat keringat lebih cepat. Karena tas tersebut akan banyak menumpuk kotoran dan ini hanya akan membuat kulit anda iritasi sehingga bakteri dan keringat bercampur menjadi satu. Inilah hal yang menyebabkan tumbuhnya jerawat pada punggung anda. Sebisa mungkin hindari pemakaian ini jika anda tidak ingin jerawat punggung berlarut-larut.

Nah itulah cara atasi jerawat punggun dengan lima car mudah. Yang terpenting anda harus memperhatikan kebersihan tubuh anda agar keringat dan bakteri tidak mengancam kehalusan kulit anda. Jadi jika anda sedang mengalami hal tersebut maka lakukan tips mudah diatas. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Atasi Jerawat Punggung Dengan Lima Tips Mudah Ini"

Post a Comment