Ternyata Lima Aktivitas Ini Bikin Kamu Makin Cerdas

Perempuan cantik, menarik dan seksi adalah dambaan dari setiap wanita. Namun semua itu belum lengkap jika tidak diiringi dengan kecerdasan otak yang dimilikinya. Ya, perempuan akan lebih menarik jika dia memiliki kecerdasan otak dengan segala kemampuannya akan memberikan kesan dan aura yang memancar dari dalam dirinya.

Ternyata Lima Aktivitas Ini Bikin Kamu Makin Cerdas


Wanita cerdas akan selalu menjadi pusat perhatian karena dengan kemampuannya dapat membuat orang terkesima akan tingkah lakunya. Namun hal ini tidak harus memadamkan rasa percaya diri anda karena anda tidak memiliki IQ yang tinggi seperti mereka. Selagi ada usaha pasti ada hasil jadi ada bisa kok meningkatkan kreativitas untuk mendapatkan yang terbaik.

Bagaimana caranya? Ini ada hal kecil tapi manfaat nya luar biasa untuk otak anda. Mau tau cara nya? Yuk simak lima aktivitas yang ternyata bisa bikin kamu makin cerdas. Erikut ulasannya :

1. Maen Game Digadget
Dijaman yang modern seperti saat ini banyak hal yang bisa membuat anda menjadi cerdas. Salah satu nya adalah maen game digadget mu. Dengan berbagai aplikasi gratis kamu bisa memilih game apa saja yang bisa kamu mainkan. Tapi ingat cobalah untuk bermain game yang menuntutmu untuk berpikir agar anda lebih pandai untuk meningkatkan kreativitas yang ada didalam diri anda.

Pilih game yang bisa membuat anda harus epat berpikir dan pilih juga waktu game yang singkat untuk membuat nda memecahkan masalah didalam game. Dengan begitu lama-kelamaan otak anda akan terlatih dan cepat menangkap semua pertanyaan dan dalam menghadapi masalah. Wow, keren kan hanya dengn bermain game digadget anda bisa mendapatkan kecerdasan yang luar biasa.

2. Mewarnai
Mewarnai? Kayak anak kecil aja. Aduh ini memang kelihatan seperti anak kecil, tapi aktivitas ini akan menghantarkan anda pada kecerdasan ladies. Pasalnya kegiatan mewarnai dapat membuat anda berpikir warna apa yang cocok untuk dipadukan dengan gambar. Hal ini akan terus melatih anda mencari cara agar gambar tersebt terlihat cantik dan elegan dnegan warna yang anda masukkan.

Leslie Marshall, konselor klinik mengatakan kalau kegiatan mewarnai ini bisa membuka lobus frontal otak (yang berfungsi untuk membantu kita menyelesaikan masalah dan mengatur sesuatu) dan kita pun bisa lebih mudah untuk fokus.

Selain itu mewarnai akan membuat anda jauh lebih tenang dan santai karena anda harus fokus dengan warna apa saja yang cocok pada lukisan anda. Dengan mewarnai periode amigdala juga bisa beristirahat dan stres yang kita rasa akan berkurang sehingga otak akan lebih rileks.

3. Pakai Baju Yang Bisa Buat Kamu Terlihat Smart
Dari pakaian baju ternyata bisa mencerdaskan seseorang. Terbukti saat diuji oleh “Stroop Test” untuk mengetahui pengaruh baju dan hasil ujian. Peserta dibagi menjadi dua, yang satu disarakan memakai jas laboraturium dan yang satu lagi disarankan untuk memakai baju bebas. Namun ternyata hasil peserta yang mengenakkan jas laboraturium lebih dikit melakukan kesalahan dibanding orang yang disarankan pakai baju bebas.

Khawatir dengan ujian tersebut hanya kebetulan saj, maka tes diulang kembali dan kemudian hasilnya tetap saja. Berarti ini membuktikan bahwa baju juga bisa membuat anda menjadi smart. Namun anda tidak diharuskan untuk memakai jas laboraturium untuk kelihatan cerdas, cukup ambil kesimpulannya saja jika anda harus memperhatikan baju yang anda pakai dan harus anda sesuaikan dengan kegiatan apa yang anda lakukan.

4. Lakukan Hobi Baru
Memiliki hobi baru kok bisa cerdas, bagaimana caranya? Nah pasti anda bingungkan. Pasalnya hobi baru akan menghantarkan anda pada kecerdasan karena dari hobi baru anda akan merasa lebih tertantang dan otak akan kembali aktif dan dioptimalkan. Jadi jika anda merasa IQ anda rendah maka cobalah untuk melakukan hobi baru agar anda merasa tertantang dan lebih giat lagi untuk mendalami hobi baru yang menghantarkan anda lebih kritis dalam berikir. Menjalani hobi sebagai pelukis juga bisa menghatarkan  anda pada kecerdasan. Coba aja.

5. Bermain Puzzle
Sudah pasti tau kan dengan permainan yang satu ini? Permainan yang mengharuskan anda menyelesaikan dengan tuntas ini membuat anda akan selalu memutar otak untuk menyelesaikannya. Bermain puzzle dapat mempertajam pikiran anda. Latih saja otak kamu dengan permaina puzzle yang tingkat mudah girl. Dengan begitu lama-kelamaan otak anda akan terus terlatih untuk memecahkan permainan tersebut.

Nah itulah lima aktivitas yang ternyata bisa bikin kamu makin cerdas. Jika anda merasa tidak sanggup untuk memecahkan masalah dalam permainan, bagaimana bisa anda memecahkan masalah dalam kehidupan nyata? Pasti kamu akan kesulitan untuk itu. So, mulai sekarang ayo kembangkan kecerdasan anda melalui aktivitas sehari-hari. Siapa bilang orang yang memiliki IQ rendah tidak bisa cerdas. Justru jika ada usaha pasti anda akan dapatkan julukan “wanita Cerdas” itu ladies. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Ternyata Lima Aktivitas Ini Bikin Kamu Makin Cerdas"

Post a Comment