Lima Penyebab Terlambat Haid Yang Jarang Disadari Wanita

Menstruasi adalah sesuatu hal yang tak bisa dihindari oleh wanita. Pasalnya menstruasi akan datang setiap bulannya pada diri wanita. Dan pada masa menstruasi biasanya wanita akan merasakan sakit yang luar biasa ada pinggul dan perut. Hal ini tidak bisa dibandingkan dengan sakit gigi, sakit hati atau pun sakit kepala akibat kerjaan yang menumpuk.
 
Lima Penyebab Terlambat Haid Yang Jarang Disadari Wanita
Menstruasi akan datang setiap bulan jika siklus normal. Tapi terkadang ada sebagian wanita yang mengalami keterlambatan pada mens nya. Hal itu terjadi akibat siklus yang maju mundur, inilah yang kadang membuat wanita khawatir mengapa menstruasi tak kunjung datang. ”Apa aku sedang hamil ya? Tapi aku gak pernah melakukannya”.itulah pertanyaan yang selalu terlintas didalam benak anda, iya kan ladies?

Nah ada beberapa faktor yang menyebabkan menstruasi menjadi terlambat. Jadi anda harus kenali faktor ini sebeblum mengeluh haid terlambat. Yuk simak lima penyebab terlambat menstruasi yang jarang kamu sadari. Berikut ulasannya :

1. Stres
Setiap orang pasti mengalami stres, dengan pekerjaan yang menumpuk, belum lagi masalah pribadi anda terkadang itu semua mengharuskan anda untuk berpikir. Namun hal itulah yang menyebabkan anda seringkali terlambat haid. Saat stres tubuh akan melepas kortisol, nah hal itulah yang membuat siklus mens anda berubah-ubah. Jadi jika anda ingin normal menstruasi setiap bulan hindari yang namanya stres. Enjoy aja menghadapi hidup anda sehingga anda tidak perlu stres dan mengalami keterlambatan menstruasi.

2. Tidur Tidak Teratur
Anda harus kenali penyebab ini. Seringkali wanita tidak menyadari bahwa pola tidur yang tidak menentu dan kurang tidur dapat menyebabkan menstruasi menjadi lambat. Jadi biasakan tubuh anda terlelap pada pukul yang tepat dan bangun pada pukul yang tepat pula. Jangan menganggap kelebihan tidur akan menormalkan siklus anda. Kurang dan lebih sama saja membuat siklus tak menentu, yang penting harus cukup.

3. Konsumsi Kopi Berlebih
Terkadang kamu berpikir jika kopi bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi kecemasan dan kelelahan.  Memang kopi bisa membuat andang tenang, tapi dampaknya siklus anda menjadi kacau sehingga anda mengalami keterlambatan haid secara terus menerus. Aduh pasti gak mau kan?

4. Terlalu Banyak Bepergian
Terlalu lelah dengan kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari. Hal ini akan membuat menstruasi menjadi lambat. Terlalu banyak bepergian akan membuat siklus menjadi tk menentu.

5. Olahraga Terlalu Banyak
Wanita harus memperhatikan olahraga seperti apa yang sering mereka lakukan. Sebab olahraga terlalu banyak juga dapat menimbulkan stres pada fisik. Sehingga berdampak pada siklus dan anda akan mengalami keterlambatan haid.

Itulah lima penyebab keterlambatan menstruasi yang jarang disadari oleh wanita. Jadi sebisa mungkin hindari hal-hal tersebut agar menstruasi lancar dan anda pun tidak perlu takut dengan keterlambatan haid yang anda alami. Karena hl itu karena siklus anda yang naik turun. So, ucapkan selamat tinggal pada lima penyebab diatas agar anda tetap sehat dan menstruasi lancar. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lima Penyebab Terlambat Haid Yang Jarang Disadari Wanita"

Post a Comment