Sepuluh Pengunduran Diri Ini Paling Dramatis Sepanjang Masa

loading...
Ketika memiliki usia muda maka pekerjaan sebagai karyawan sangat kita butuhkan. Untuk menunjang hidup gaji sebagai karyawan mungkin lumayan memuasakan. Namun tidak semua pekerjaan yang kita lakukan sejalan. Ada saja hal yang membuat hati menjadi resah, sehingga kita dilema dalam dua keputusan yaitu tetap bertahan atau berhenti.

Sepuluh Pengunduran Diri Ini Paling Dramatis Sepanjang Masa


Ada sebagian orang yag memutuskan berhenti kerja namun dengan cara yang salah dan ada juga sebagian orang yang memutuskan berhenti kerja dengan car yang baik-baik. Namun bagaimana jika dengan seseorang yang memutuskan berhenti kerja dengan cara yang dramatis? Nah lho pasti seru dan mengharukan bukan?

Nah untuk membahas tetntang pengunduran diri paling dramatis, ini ada sepuluh pengunduran diri yang paling dramatis sepanjang masa. Yuk simak gaya kontroversial yang membuat kita tersenyum dan kagum. Berikut ulasannya :

1. Greg Smith - Goldman Sachs
"Hari ini adalah hari terakhir saya di Goldman Sachs," katanya saat itu. "Setelah hampir 12 tahun di perusahaan ini -pertama sebagai pegawai magang musim panas di Stanford, kemudian di New York selama 10 tahun, dan sekarang di London- saya percaya saya telah bekerja di sini cukup lama untuk memahami budaya, orang dan identitasnya. Dan saya jujur mengatakan bahwa lingkungan (Goldman) saat ini amat beracun dan merusak seperti yang pernah saya lihat sebelumnya."

Itulah tulisan yang ditulis oleh greg smith ketika mengajukan tulisan pengundurandiri. Isinya sangat mengharukan dan seakan diatur dan terlalu didramatisir. Hal inilah yang membuat orang mengagumi tulisan esay yang dibuatnya.

2. Kevin Nalty - Merck Pharmaceuticals
Pria ini memutuska untuk mengundurkan diri dari sebuah perusahaan. Tak tanggung-tanggung aksi pengunduran diri yang dia lakukan banyak menyita perhatian banyak orang. Dengan gaya nya yang sangat dramatis kevin nalty membuat video menghebohkan, dia membuka baju dan memperlihatkan tulisan 'Do What You Love' yang ditulis di dada telanjangnya. Saat ini video yang diunggahnya melalui youtobe sudah mencapai 7,4 juta views. Wow, amazing.

3. Mark Herman - Kold-TV
"Saya tahu mereka akan kecewa karena kepergian saya," katanya kepada JimRomenesko.com pada Mei tahun ini. "Jadi saya memutuskan mengundurkan diri melalui kue. Tidak hanya karena tidak mungkin ada yang bisa marah atau sedih terhadap kue, tapi juga karena saya suka humor dan kue pengunduran diri tersebut cukup lucu."

Kata-kata itu yang terucap dari mulut mark herman saat ingin mengundurkan diri dari kold-TV. Dengan sikapnya yang polos dan sangat dramatis itu membuat orang yang mendengarnya merasa kagum.

4. Eleanor Roosevelt - Daughters of the American Revolution (DAR)
Terjadinya pengunduran diri eleanor roosevelt karena organisasi ini menolak penyanyi Marian Anderson, seorang Afrika-Amerika, untuk tampil di Constitution Hall di Washington, DC. Itulah yang menyebabkan ibu negara yang satu ini memilih jalan berhenti dari pekerjaannya. Setelah pengunduran diri Ibu Negara tersebut, pemerintah federal mengundang Anderson untuk bernyanyi dalam sebuah upacara di Lincoln Memorial. Hehe sangat mengagumkan bukan?

5. Conan O'Brien - The Tonight Show
"Saya sungguh-sungguh percaya bahwa menunda The Tonight Show ke hari berikutnya untuk mengakomodasi program komedi lain benar-benar akan merusak apa yang saya anggap sebagai waralaba terbesar dalam sejarah penyiaran."

Seperti itu yang disampaikan oleh conan o’brien. Ini terjadi ketika dia mengetahui bahwa acaranya The Tonight Show akan digeser oleh acara baru The Jay Leno Show, Conan. Dia menyiarkan pengunduran dirinya melalui program stasiun NBC tersebut. menurut anda itu adalah sesuatu yang mengharukan atau mengagumkan? hehe

6. Jonathan Schwartz - Sun Microsystems
Menurut Ashlee Vance di The New York Times, Schwartz adalah seorang pengguna web kawakan dan menjadi CEO perusahaan besar pertama yang memiliki blog. Dia juga menjadi orang pertama dari kalangan profesional yang menyatakan pengunduran dirinya melalui Twitter. Hal ini sangat dramatis yang jarang sekali orang lakukan. Seharusnya mengundurkan diri mengatakan baik-baik pada atasan, tapi schwatrs lebih memilih mendramatisir momen pengunduran dirinya.

7. Joey DeFrancesco - Providence Rhode Island Hotel
Lain lagi dengan halnya pria yang satu ini, dia mencoba mengundurkan diri dengan cara bernyanyi bersama marching band di belakangnya untuk menyampaikan surat pengunduran diri kepada atasannya. Dia pun kemudian mengunggah videonya ke YouTube. Jelas saja semua orang banyak yang kagum dengan aksi pria yang satu ini.

8. Heidi Norby Lunde - ABC Nyheter
Heidi norby lunde bekerja sebagai editor untuk situs berita online Norwegia ABC Nyheter mengundurkan diri melalui tweeter dengan tulisan “membersihkan meja dan siap untuk tantangan baru”. Sontak saja membuat sang atasan bertanya mengapa mengumumkan mengundurkan diri lewat tweet, mengapa tidak langsung mengatakan langsung kepada dirinya. Mendengar perkataan itu lunde meminta ma’af kepada atasan disalah satu acara TV.

9. Doug
Aksi pengunduran diri ini sangat dramatis. Pasalnya doung mempunyai niat untuk mengundurkan dri. Dia menyatakan itu semua dengan cara masuk ke ruang makan, mengambil kursi dan naik ke atas kursi tersebut. Setelah melakukan beberapa aksi, dia membuka kancing bajunya dan memperlihatkan kata “I Quit” yang ditulis di atas dadanya. Dia kemudian berkeliling lingkungan perusahaan sambil membawa stereo portabel, mengumumkan bahwa dia sudah berhenti bekerja.

10. Andrew Mason - Groupon
Dalam surat pembuka pengunduran dirinya, Mason menulis "Ini adalah untuk karyawan Groupon, tapi saya sebarkan ke publik karena tetap akan bocor juga"
Kemudian dia menulis: "Setelah empat tahun setengah yang intens dan indah sebagai CEO Groupon, saya memutuskan ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga saya. Hanya bercanda -saya dipecat hari ini. Jika Anda bertanya-tanya mengapa ... Anda belum memperhatikan selama ini..."
Sangat mengharukan dan mengagumkan sekli kata-kata yang dibuat oleh andrew mason ketika menyatakan ingin berhenti dari pekerjaanya.

Itulah sepuluh pengunduran dri paling dramatis sepanjang masa. Memang terkadang seseorang memiliiki pola pikir berbeda. Ada yang mengundurkan diri dengan cara berbicara langsung tapi ada juga yang memilih cara diatas untuk mendramatisir keadaan. Apakah anda memiliki niat mengundurkan diri dari pekerjaan anda dan melakukan hal yang mengagumkan? Hehe. Semoga bermanfaat. 

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Sepuluh Pengunduran Diri Ini Paling Dramatis Sepanjang Masa"

Post a Comment