Hindari Tujuh Hal Ini Agar Kamu Panjang Umur

Hidup sehat dan memiliki umur panjang sudah menjadi keinginan setiap orang. Namun semua itu harus diiringi dengan kemauan hati dalam merawat diri. Sebab setiap orang yang memiliki umur panjang adalah orang yang mau menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuhnya, misalnya dengan cara rajin berolahraga dan mengatur pola makan agar tubuh tetap sehat jauh dari segala penyakit yang berbahaya.

Hindari Tujuh Hal Ini Agar Kamu Panjang Umur


Memang kita tidak pernah tau kapan kita akan meninggal karena semua itu tuhan yang mengatur. Tapi tidak ada salahnya jika hidup didunia kita menjaga semua titipan yang diberikan kepada kita. Sebab itulah anda disarankan untuk mulai gaya hidup sehat, hal ini agar anda tetap bugar dan panjang umur.

Seringkali anda melakukan kesalahan yang membuat anda cepat terserang penyakit dan tidak memungkinkan umur anda panjang. Tapi untuk mewaspadai, anda bisa mengenali beberapa gaya hidup agar tubuh anda tetap terjaga. Hindari tujuh hal dibawah ini agar kamu panjang umur. Berikut ulasannya :

1. Duduk Lama
Hindari duduk terlalu lama, karena kegiatan ini hnaya akan memberikan dapak buruk bagi anda. Pasalnya dengan duduk lama membuat anda jarang bergerak dan hal inilah yang memicu berat badan anda semakin naik. Dan penyakit pun akan timbul dan mempengaruhi umur anda.

Tentu anda tidak inginkan memiliki umur yang pendek? Jadi hindari hal ini, jika anda bekerja dala keadaan duduk, cobalah untuk meluangkan waktu untuk menggerakan badan anda dan jangan lupa banyak konsumsi air putih agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

2. Kurang Tidur
Sebaiknya cukupi tidur anda, jangan terlalu menganggap remeh hal ini karena semua itu bisa mempengaruhi umur anda. Tahukah anda waktu tidur yang cukup dalam sehari adalah 8 jam. Jadi anda harus melakukan itu agar tubuh anda tetap terjaga kesehatannya. Selain itu dengan tidur cukup dapa membuat kulit anda tetap kencang dan cantik.

3. Stres  
Jika ada masalah sebaiknya diatakan kepada orang yang anda percayai. Karena mengalami stres berat dapat membuat kesehatan anda menurun drastis dan tidak menutup kemungkinan umur anda pun tidak akan lama. Ketika anda merasa tertekan hal ini aka cepat untuk mempengaruhi jantung sehingga bisa saja anda terserang penyakit jantung secara tiba-tiba.

4. Merokok
Sebisa mungkin hindari rokok. Karena rokok dapat menyebabkan penyakit kanker. Jika anda ingin berumur panjang maka stop dari sekarng merokok. Roko dapat merenggut nyawa seseorang dalam waktu singkat dan secara tiba-tiba.

5. Alkohol
Anda tahukan kalo minuman alkhohol itu dilarang untuk dikonsumsi? Selain itu minuman alkhohol dapat membuat ginjal menjadi rusak. Tentu saja hal ini tidak akan membuat umur anda bertahan lama. Jika anda mendambakan umur panjang dan sehat maka hindari minuman alkhohol dari tubuh anda.

6. Mengabaikan Kebersihan Mulut
Saat kita mengabaikan kebersihan mulut, dapat mengakibatkan penyakit gigi dan mulut. Sehingga sangat penting untuk membersihkan gusi untuk menghilangkan bakteri dari dalam mulut. Saat mulut bersih, maka kita telah mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes. Nah jaga kebersihan mulut anda ya dari sekarang.

7. Tubuh Kurang Terpapar Matahari
Luangkan waktu 15 menit saja untuk melihat matahari, hal ini disarankan agar tubuh anda tetap sehat. Coblah untu melakukan kegiatan untuk berjalan kai dibawah sinar matahari sebelum jam 11. Hal bermnfaat untuk kesehatan tubuh anda agar terhindar dari penyakit kanker, jantung, stroke bahkan hipertensi.

Hindari tujuh hal diatas agar kamu panjang umur. Jangan selalu menganggap remeh penyakit-penyakit kecil krena hal itulah yang akan menghantarkan anda kepada bahaya kematian. Memang orang pasti akan mati, tapi setidak nya anda harus berusaha untuk selalu menjaga kesehatan tubuh anda agar tetap panjang umur dan menikmati hidup didunia leih lama lagi. Dan satu lagi hidup sehat menandakan baha tidak ada bahaya penyakit yang akan menyerang anda. Semogga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "Hindari Tujuh Hal Ini Agar Kamu Panjang Umur"

  1. Hindari mandi dengan air hangat juga, karena air dingin lebih ampuh dalam meningkatkan salah satu antioksidan alami tubuh.dicoba deh agar tubuh tetap sehat

    ReplyDelete