Ini Reaksi Kimia Yang Muncul Dari Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta

Jatuh cinta adalah suatu hal yang membahagiakan. Bahkan seseorang pun tak mampu untuk mengendalikan diri ketika dia sedang jatuh cinta. “Cinta itu buta” ya seperti itulah kata yang sering terlontar dari mulut kita bila bicara tentang cinta. Ketika seseorang  jatuh cinta maka yang mereka pikirkan hanyalah orang yang disukainya saja tanpa harus memikirkan orang lain.
 
Ini Reaksi Kimia Yang Muncul Dari Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta


Hal ini terjadi karena ada beberapa reaksi kimia yang yang muncul dari dalam tubuh ketika seseorang sedang jatuh cinta. Secara ilmiah, perasaan cinta adalah sekumpulan reaksi kimia yang terjadi pada manusia. Reaksi kimia yang terjadi pada tubuh ini menyebabkan munculnya tindakan-tindakan tertentu selama jatuh cinta.

Jelas saja jika orang yang sedang jatuh cinta seperti orang gila yang suka senyum sendiri, bicara sendiri. Otak memiliki peran yang paling penting karena menyangkut bagaimana perasaan dan pandangan terhadap orang lain. Ketika perasaan senang, maka dopamin akan muncul ke dalam otak. Dopamin ini juga membantu meningkatkan jumlah testosteron yang diproduksi dalam tubuh.

Sebab itulah jika wanita sedang jatuh cinta mereka sulit untuk mengendalikan perasaan mereka. Karena tubuh wanita akan memproduksi norepinephrine dan phenylethylamine yang siap untuk membuat perasaan menjadi senang yang berlebih.

Selain itu ada zat oxytocin yang seringkali muncul ketika orang sedang jatuh cinta. Oxytocin membantu agar tubuh menjadi lebih nyaman dan hanya diproduksi ketika berada dekat dengan orang yang dicintai. Itulah mengapa terkadang kita sering merasa ingin bertemu terus dengan orang yang disukai. Nah kenali reaksi kimia ini ya ladies.

Gabungan reaksi ini disebabkan oleh dopamin, testosteron, oxytocin, norepinerhine dan phenylethylamine munculnya perasaan yang berbeda ketika jatuh cinta. Gabungan reaksi tersebut membuat orang selalu mengidamkan cinta dan merindukan orang yang dicintainya. Itulah mengapa orang yang sedang jatuh cinta menganggap semua nya menjadi indah.

Nah itulah reaksi kimia yang sering dimunculkan tubuh ketika seseorang sedang jatuh cinta. Kata orang “hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga”. Sebab itulah banyak orang yang tanpa menyadari perubahan perasaan yang berlebih pada diri mereka. Karena sedang jatuh cinta yang mereka tau adalah seseorang yang mereka sukai dan selalu memikirkannya. Nah, apakah anda merasakan reaksi kimia seperti ini didalam diri anda? Jika iya, maka anda sedang jatuh cinta. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

2 Responses to "Ini Reaksi Kimia Yang Muncul Dari Tubuh Ketika Anda Jatuh Cinta"