Ingin Ginjal Sehat? Konsumsi 8 Sayur Ini

Ginjal adalah organ tubuh yang berfungi sebagai mengatur kadar air dan pembuangan limbang dalam tubuh. ginjal sangat mempunyai peran penting didalam tubuh, jadi harus benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik. Karena jika satu ginjal sudah cacat maka fungsinya tidak akan baik lagi. Bentuk ginjal sendiri seperti sepasang kacang dan terletak di organ perut bagian bawah.

Ingin Ginjal Sehat? Konsumsi 8 Sayur Ini


Ginjal mampu menghasilkan berbagai macam hormon untuk mengendalikan tekanan darah dan juga membuat tulang menjadi kuat. Mengapa ginjal bisa rusak da tidak berfungsi? Hal ini disebbakan oleh pola makan manusia yang tidak pernah dijaga dan sehat. Seringkali orang mengabaikan makanan yang dikonsumsi padahal hal tersebut bisa mempengaruhi kesehatan ginjal mereka.

Tak menutup kemungkinan jika seseorang tidak mengatur pola makan akan mengalami gangguan pada ginjal seperti kanker ginjal dan batu ginjal. Nah pasti tidak mau kan memiliki ginjal yang tidak sehat? Ada beberapa sayur yang bisa anda konsumsi agar ginjal tetap sehat. Apa sayur-sayur tersebut? dari pada penasaran, yuk simak 8 sayur berikut ini :

1. Kubis
Untuk mendapatkan ginjal yang sehat anda bisa mengonsumsi kubis karena kubis sangat baik untuk menghindari ginjal anda dari penyakit berbahaya. Dengan mengonsumsi kubis ginjal anda akan tetap terjaga. Kubis memiliki kandungan photochemicals sehingga bisa mencegah penyakit kanker dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Mengapa anda disarankan untuk mengosumsi kubis untuk menyehatkan ginjal? Hal ini disebakan ginjal rendah akan kalium namun tinggi vitamin K, vitamin C dan serat sebab itulah anda perlu mengonsumsi kubis.

2. Kembang kol
Sayur lainnya yang bisa anda konsumsi adalah kembang kol. Hal ini akan sangat membantu anda menjaga ginjal agar tidak terganggu fungsinya. Kembang kol dapat mengurangi peradangn dan oksida dalam ginjal sehingga fungsi ginjal menjadi baik dan bebas dari ancaman penyakit berbahaya. Bukan hanya berguna untuk ginjal, sayur yang satu ini juga sangat bagus untuk melawan penyakit diabetes dna penyakit jantung. Jadi jika anda ingin sehat konsumsilah sayur yang satu ini.

3. Bawang putih
Bawang putih kaya akan kandungan-kandungan yang berkhasiat. Salah satunya bawang putih berkhasiat untuk mendapatkan ginjal yang sehat. Zat antioksidan didalamnya akan membantu mengurangi peradangan ginjal serta dapat mengurangikadar kolestrol tubuh. jadi bawang putih ini sangat penting sekali untuk ginjal anda. apakah anda tertarik untuk mengonsumsinya?

4. Wortel
Wortel adalah makanan yang tepat untuk anda konsumsi apabila anda memiliki masalah dnegan ginjal. Nutrisi yang terkandung didalam wortel mampu menjaga ginjal anda dengan baik. Bukan hanya menjaga ginjal wortel juga mampu megontrol diabetes. Jadi santai deh dengan penyakit berbahaya dengan rutin mengonsumsi wortel. 

5. Bawang bombay
Bawang bombay juga menjadi sayur super yang siap meningkatkan fungsi ginjal anda. kandungan antioksidan didalamnya mampu mencegah kristalisasi dan pertumbuhan batu ginjal. Jadi untuk mewaspadai penyakit ginjal maka cobalah untuk mengonsumsi bawang bombay.

6. Lobak
Selain bawang bombay, lobak juga menjadi salah satu sayur yang memiliki nutrisi yang tinggi. Dengan mengonsumsi lobak anda akan mendapatkan ginjal yang sehat. Lobak dapat membantu membersihkan racun yang terakumulasi dalam ginjal dan menghambat infeksi pada ginjal. Luar biasa bukan manfaat lobak ini untuk ginjal anda?

7. Biji labu
Biji labu memiliki zat antioksidan, vitamin dan mineral. Kandungan yang ada didalam biji labu ini bermanfaat untuk meningktakan fungsi ginjal anda. bentuk biji kecil ini dapat mengurang resiko batu ginjal. 

8. Buncis
Buncis juga menjadi makanan alternatif untuk membuat ginjal anda tetap sehat. Manfaat ini sangat luar biasa karena dapat membantu untuk menstabilkan kadar gula darah penyebab terganggunya kesehatan ginjal. Hal ini bisa terjadi karena buncis tinggi akan serat dan rendah kolestrol.

Itulah  8 sayur yang bisa membuat ginjal teta sehat. Jika anda rutin mengonsumsi sayur-sayur diatas maka fungsi ginjal anda akan lebih baik. Cegah penyakit berbahaya sebelum anda menderita. Nah sudahkah anda mengonsumsi sayur diatas hari ini? Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "Ingin Ginjal Sehat? Konsumsi 8 Sayur Ini"

Post a Comment