Enam Pikiran Negatif Yang Hilangkan Kebahagiaan

loading...
Kehidupan memanglah tidak seperti apa yag kita inginkan. Kadang kala segala apa yang kita harapkan tidak pernah sesuai. Namun inilah hidup, kadang diatas dan kadang dibawah. Setiap manusia pasti pernah mengalami momen dimana dia harus memikirkan yang negatif tentang dirinya. Itu adalah hal wajar yang dimiliki setiap orang. Namun tahukah anda bahwa berpikir negatif yang berlebihan seringkali menyusahkan anda. 
 
Enam Pikiran Negatif Yang Hilangkan Kebahagiaan


Pasalnya orang yang selalu berpikir negatif dan tidak bisa membatasi pikiran-pikiran tersebut maka akan merusak kebahagian didalam dirinya. Sebab itulah manusa tidak boleh berpikiran yang negatif, karena bisa merusak kesehatan. Jadi hentikan mempunyai pikiran seperti itu karena akan menjauhkan anda pada kebahagiaan. Yuk simak enam pikiran negatif yang hilangkan kebahagiaan. Berikut ulasannya :

1. Merendahkan diri sendiri
Tahukah anda orang yang selalu berpikir negatif tentang dirinya akan sukar untuk bahagia. Misalnya mengatakan “aku tidak bisa”, “mana mungkin aku bisa menggaainya?”. Nah hal inilah yang seringkali membuat orang merasa tidak puas akan dirinya. Lama-kelamaan rasa sedih yang mendalam akan terus menyelimuti dan kebahagiaan pun akan menjauh.

Jangan pernah ucapkan hal seperti itu karena hanya akan membuat keadaan anda semakin down. Bangkit dan katakan “BISA” pada apapun yang menjadi tanggung jawab anda. So, jadilah diri sendiri dan jangan takut untuk memulai.

2. Melihat sisi negatif dari segala hal
Jangan melihat semua hal itu menjadi negatif. Cobalah untuk bisa membedakan karena orang yang optimis yang memandang kesulitan sebagai tantangan untuk mecapai kesuksesan. Hindari sifata yang selalu melihat sisi negatif dari hal apappun. Yakinkan diri anda bahwa anda bisa meraih hal yang lebih besar.

3. Membandingkan diri dengan orang lain
Jika anda membandingkan diri dengan orang sukses maka hal tersebut bisa anda jadika motivasi untuk mendorong diri anda menjadi lebih baik lagi. Tapi jika anda hanya membanding-bandingkan diri dengan orang lain hanya lantaran rasa iri maka buang jauh-jauh perasaan tersebut karena hanya akan membuat perasaan anda menjadi terpuruk. Jadi, jika ingin bahagia cobalah hentikan membandingkan diri anda dnegan orang lain.

4.  Menyalahkan orang lain
Mengapa aku tak bahagia? Bisa jadi ini karena ulah kamu sendiri yang menyebabkan dirimu tak bahagia. Seorang yang bahagia adalah orang yang selalu intropeksi akan dirinya dan menemukan letak titik kesalahannya. Bukan orang yang selalu menyalahkan orang lain. Dengan sibuk intropeksi diri kita akan lebih fokus bagaimana caranya membuat diri nyaman dan bahagia.

5. Takut gagal
Sesuatu yang sukses itu berawal dari kegagalan. Jadi jangan pernah berpikir bahwa sesuatu yang anda kerjakan akan gagal. Gagal sudah biasa, namun hal tersebut harus anda jadikan motivasi. Bagaimana hal tersebut bisa anda raih dan sukses. Teruslah berpikir positif karena akan lebih menghantarkan anda apda kebahagiaan dibanding berpikir negatif.

6. Sulit memaafkan
Memang terkadang hal yang paling sulit diakukan adalah mema’afkan. Inilah yang menjadi biang permusuhan berpanjangan. Sulit mema’afkan diri sendiri dan orang lain hanya akan menjerumuskan anda pada kesedihan. Walaupun susah cobalah untuk tetap berbesar hati untuk mema’afkan. Karena itu adalah awal dari kebahagiaan anda. Bangkit dari semua keburukan dan kepahitan akan lebih baik.

Itulah enam pikiran negatif yang hilangkan kebahagiaan.jadi mulailah berpikir positif agar hidup menjadi lebih indah dan bahagia. Lakukan hal yang positif agar anda terhindar dari hal negatif. Motivasi diri anda dnegan hal-hal baik maka yakin anda akan dapatkan kebahagiaan. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Enam Pikiran Negatif Yang Hilangkan Kebahagiaan"

Post a Comment