Tuntaskan Penyakit Maag Secara Alami Tanpa Bahan Kimia

Penyakit maag berawal dari kebiasaan makan tidak teratur dan seringkali melalaikan waktu makan. Pola makan menjadi faktor utama penyebabnya penyakit ini, seperti sering konsumsi gorengan, kafein, dan kebiasaan buruk yang sering anda lakukan. Penyakit ini snagat banyak diderita oleh siapa saja. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.
 
Tuntaskan Penyakit Maag Secara Alami Tanpa Bahan Kimia
Jika dibiar-biarkan penyakit ini akan berubah menjadi penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Jika sudah terserang penyakit ini maka seseorang akan mencari obat penghilang rasa sakit untuk dikonsumsi. Namun tahukah anda bahwa obat-obatan memang menjadi alternatif untuk menetralisir rasa sakit. Tapi semua itu belum tentu aman bagi tubuh anda, karena obat-obatan ada yang mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Lalu bagaimana cara mengatasi sakit maag yang baik? Nah dari pada anda mengonsumsi obat ini itu, yuk tuntaskan penyakit maag secara alami tanpa bahan kimia. Berikut ulasannya :

1. Mengonsumsi Lidah buaya
Tahukah anda bahwa lidah buaya bisa dijadikan obbat alternatif untuk penyakit maag anda? Lidah buaya seringkali menjadi bahan alami untuk menyembuhkan luka, dan selain itu lidah buaya juga ampuh untuk mengatasi penyakit maag. Sifat pencahar yang disebut barbaloin, aloindan aloe-emodin mengandung sifat antiradang sehingga bisa and agunakan untuk meredakan rasa sakit maag.

Caranya sangat mudah, cukup buat jus lidah buaya lalu konsumsi. Jika anda malas untuk dibuat menjadi jus maka cukup konsumsi gel lidah buaya secara langsung.

2. Mengunyah permen karet
Cara ini sangat mudah, murah dan aman. Cobalah untuk mengunyah permen karet ketika serangan sakit maag secara tiba-tiba. Hal ini sudah dibuktika oleh Sebuah penelitian di Wake Forest University, California Utara menunjukkan bahwa tindakan mengunyah permen karet sanggup meningkatkan kadar pH esophagus dan pharyngeal, sehingga dapat meredakan gejolak asam lambung.

Nah jika anda merasa sakit maag mulai menyerang kunyahlah permen karet, selain itu permen karet juga bisa menstabilkan asam lambung sehingga lambung menjadi tenang dan terhindar dari rasa sakit.

3. Tidur menyamping
Usahakan untuk tidur menyamping kekiri ketika maag menyerang. Karena tidur dalam posisi menyamping dapat mengatasi rasa terbakar didalam lambung sehingga anda bisa tenang kembali dan beraktivitas. Jangan biasakan tidur telentang ketika maag datang, sebab hanya akan memeperparah rasa sakitnya.

Hal ini dapat terjadi karena adanya waktu yang semakin lama bagi asam lambung untuk keluar tuntas dari esofagus.Tidur telentang juga mengganggu aliran asam lambung dari esofagus. Pastikan untuk Anda tidur menghadap ke sisi kiri tubuh.

4. Mengonsumsi licorice
Licorice adalah akar-akar herbal yang bisa dijadikan alternatif untuk penyembuh penyakit maag. Licorice mempunyai efek kesembuhan bagi dinding perut serta menyediakan perlindungan terhadap bakteri pencernaan yang berbahaya. Selainitu, licorice juga sanggup meredakan peradangan.

Nah itulah cara tuntaskan penyakit maag secara alami tanpa bahan kimia. Jadi ketika penyakit maag menyerang maka jangan langsung konsumsi obat untuk menenangkannya. Cobalah bahan alami saja untuk mengatasinya. Karena obat yang anda konsumsi terkadang malah membahayakan tubuh anda. Cara alami selain tuntas, aman untuk digunakan. Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Tuntaskan Penyakit Maag Secara Alami Tanpa Bahan Kimia"

Post a Comment