Empat Cara Amankan Rumah Menjelang Lebaran

Tidak terasa lebaran Idul Adha sebentar lagi akan tiba. Lebaran adalah moment yang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap muslim. Pasalny moment lebaran adalah moment yang pas untuk dijadikan ajang perkumpulan keluarga. Banyak orang yang mengusahakan untuk berlibur kekampung halaman mereka.

Empat Cara Amankan Rumah Menjelang Lebaran


Dengan begitu rumah akan ditinggal mudik oleh pemiliknya. Nah, suasana inilah yang biasanya menjadi incaran para penjahat. Mereka akan mencari cara untuk membobol rumah pemiliki yang ditinggal mudik itu. bagaimana cara mengantisipasinya? Anda tidak perlu khawatir, ini ada empat cara amankan rumah menjelang lebaran. Yuk simak ulasan berikut ini :

1. Pasang Kamera Pengaman
Untuk mengantisipasi, anda bisa memasang kamera pengaman agar rumah anda tetap terjaga dan aman. Tempatkan kamera pengaman disudut-sudut rumah yang tak terlihat oleh tetangga. Dan pakai juga kamera yang bisa dipantau dari aplikasi smartpone anda, jadi ketika anda ingin melihat keamanan rumah anda bisa kapan saja. Dengan begitu rumah anda akan selalu terpantau oleh kamera dan hati anda pun senang menghabiskan liburan lebaran dikampung halaman. 

2. Tempatkan Alarm Pengaman
Anda dan keluarga semuanya ikut mudik? Tidak perlu takut dengan keamanan rumah anda. bagaimana caranya? Anda bisa memasangkan alarm pengaman dipintu atau jendela rumah anda. dengan begitu, ketika penjahat mengintai rumah  alarm tersebut akan berbunyi dan membuta para tetangga sellau memantau rumah anda.

3. Titipkan Rumah Pada Tetangga
Untuk menghindari rumah terlihat kosong, anda bisa meminta bantuan kepada tetangga agar selalu menghidupkan lampu ketika hari sudah malam. Dengan begitu orang yang mempunyai niat jahat akan menghentikan niatnya karena dia melihat masih ada orang didalam rumah anda.

4. Sewa Petugas Pengaman Profesional
Moment lebaran pasti akan menghantarkan banyak orang mudik kekampung halaman. Termasuk anda dan tetangga anda. bagaimana jika semua tetangga juga pergi mudik? Nah anda bisa koordinasikan ini dengan Rt atau RW setempat untuk menyewa petugas pengaman untuk mengamankan rumah. 

Nah dengan empat cara ini anda bisa membuat rumah tetap aman dan terjaga menjelang lebaran. So, apakah anda mempunyai rencana untuk mudik dan melakukan salah satu hal diatas untuk mendapatkan ketenangan? Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Empat Cara Amankan Rumah Menjelang Lebaran"

Post a Comment