Lima Tips Agar Tetap Berteman Dengan Mantan

loading...
Menjalin sebuah hubungan dengan orang yang dicintai itu adalah kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kebahagiaan itu seolah melambungkan hati mereka yag sedang berbunga-bunga. Namun menjalin hubungan tidak selamanya berjalan mulus, adakalanya perasaan senang tadi menjadi benci dan diakhiri dengan perpisahan.

Lima Tips Agar Tetap Berteman Dengan Mantan


Namun bagaimana awal hubungan tersebut diawali dengan pertemanan lalu disambung dengan pacaran dan kemudian diakhiri dengan perpisahan? Pasti hal tersebut sangat menyakitkan. Awal dari pertemanan dan harus diakhiri dengan pertemanan juga.  Memang hal ini sangat susah, tetapi anda bisa melakukannya dengan perlahan.

Mau tau cara agar tetap bisa berteman dengan mantan? Anda bisa mengikuti lima tips dibawah ini. Berikut ulasannya :

1. Ketahui situasi antara kalian berdua
Jika anda masih ingin berteman dengan orang yang pernah mengisi hati anda dulu maka anda harus mengetahui situasi antara anda dan dia. Jika dia masih memberikan sinyal pertemanan tanpa maksud menyakiti anda maka ada peluang untuk anda bisa berteman kembali dengannya. Tapi jika dia memutuskan kontak, menjauhi anda dan seakan tak ingin mengenal anda maka dia tidak mau lagi menjalin hubungan pertemanan dengan anda.

2. Evaluasi perasaan Anda
Evaluasi perasaan anda, bagaimana perasaan anda terhadapnya saat ini? Jika anda sudah merasa bahwa anda tidak mengharapkannya lagi maka anda bisa untuk kembali berteman dengannya. Tapi jika anda ragu akan perasaan anda, cobalah untuk mengatakan baik-bak padanay bahwa anda saat ini belum siap menjalin pertemanan dengannya.

3. Hindari jalan berdua, keluar dengan banyak teman
Untuk mempererat pertemanan anda dan dia, cobalah hindari untuk jalan berdua tapi keluarlah dengan teman lainnya. Hal ini disarankan agar anda merasa lebih nyaman dan tidak canggung ketika bersenda gurau dengannya.

4. Cek tingkat kecemburuan
Jika anda sudah menjalin hubungan sebagai teman, maka coba lihat diri anda. apakah anda masih merasa cemburu ketika melihat dia duduk bersama wanita lain? Jika tingkat kecemburuan anda semakin tinggi maka cobaalh untuk menghindar dulu. Lebih baik tidak usah berteman daripada anda sakit hati.

5. Jangan mengungkit masa lalu
Usahakan ketika anda ngoborl dengan mantan tidak membahas masalalu. Karena itu hanyalah hal bodoh yang akan menghantarkan anda pada kesakitan karena mengingat masalalu yang pedih. Lebih baik bicarakan saja yang positif dan dan jangan terlalu terbawa keperasaan. 

Itulah lima tips agar tetap berteman dengan mantan. Memang sulit menghapus semua perasaan kepada orang yang pernah mengisi hati. Tetapi setidaknya anda harus memiliki sikap yang bijak walaupun merasa sakit. Yang perlu anda ingat adalah, jangan paksakan diri anda untuk berteman dengan mantan  jika anda masih menyanyanginya. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Tips Agar Tetap Berteman Dengan Mantan"

Post a Comment