8 Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman

loading...
Terkadag seseorang sellau menganggap bahwa apa yang mereka beli itu adalah bersih. Mereka tidak pernah berpikir akan dampak yang mereka dapatkan dari barang-barang tersebut. sebenarnya banyak kuman yang menempel pada sesuatu hal yang kita beli dipasaran. Dan hal ini sangat berbahaya tapi tanpa kita sadari.

8 Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman


Lantas apasaja alat-alat atau barang yang menjadi tempat yang paling disukai oleh kuman? Nah daripada anda penasaran, ayo simak 8 benda yang bisa menjadi sarang kuman dan sangat berbahaya jika anda gunakan terus menerus. Berikut ulasannya :

1.Sabun Anti Bakteri
Banyak produk yang menjeaskan bahwa sabun anti bakteri ampuh untuk menghilangkan bakteri yang ada. Namun nyatanya sabun yang diklaim tersebut malah lebih parah dari pada sabun biasa. Antibakteri triclosan di dalam sabun dapat mengakibatkan bahaya kesehatan jika digunakan setiap hari. 

2.Cotton Bud
Alat pembersih telinga ini sangat sering digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa untuk membersihkan telinga mereka. namun tahukah anda bahwa cutton bud tidak sepenuhnya membersihkan telinga anda malah akan mendorong kotoran masuk jauh kedalam telinga anda. Secara alami, telinga dapat menghasilkan lilin yang bertindak sebagai pelindung dan menghapus kotoran kuping secara 
otomatis.
3. Blender
hati-hati menggunakan blender. Cucilah blender anda sebersih mungkin sehabis dipakai. Karena ditakutkan akan banyak kuman yang bersarang disela-sela pisau nya jika andatidak bersih mencucinya. Untuk mewaspadainya sebelum memakai blender lebih baik masukkan air segelas dan putar. Setelah itu barulah anda boleh untuk memblender kembali.

4.Batu Apung
Ada apa dengan batu apung? Biasanya seseorang menggunakan batu apung untuk membersihkan kulitnya ketika mandi. Namun hal ini hanya bisa dipakai sendiri saja tidak dianjurkan untuk memakai berdua karena jika batu dipakai secara bersamaan maka akan lebih cepat kuman bersarang didalamnya. Sebaiknya selalu bersihkan btu apung menggunakan air hangat setelah dipakai.

5. Spatula Karet
Spatula berbahan karet ini menjadi salah satu dari lima alat dapur yang paling kotor. Sebuah penelitian menunjukan bakteri E-Coli, ragi dan jamur adalah kuman yang paling umum ditemukan menempel pada spatula. 

Desain dan ukiran spatula, membuat sisa-sisa makanan banyak yang tertinggal di dalamnya, sehingga menyebabkan bakteri tumbuh menjadi lebih subur. Nah lho, hati-hati ya ladies yang hobi memakai sepatu karet, lebih baik hentikan deh.

6. Boneka Hewan
Jika anda adalah salah satu pecinta boneka hewan, cobalah untuk rajin mencucinya karena boneka-boneka tersebut akan cepat sekali mengundang tungau debu sehingga dapat memicu alergi pernapasan. Jangan simpan kuman dkamar anda yah.

7. Pasta Gigi
Pasta gigi yang mengandung pemutih, biasanya dipilih banyak orang untuk membersihkan tartar dan plak dari dalam mulut. Tapi akibatnya dengan penggunaan jangka panjang, gigi akan menjadi lebih sensitif karena enamel gigi akan terkikis. Jadi pakai saja pasta gigi yang terpercaya yang sering digunakan banyak orang.

8. Loofah/ Spon
Nah alat yang satu ini sangat disukai oleh kuman, bakteri dan jamur. Jangan terlalu lama memakai spon untuk menggosok mandi anda. usahakan untuk mengganti sebulan sekali agar terhidar dari kuman. Jika ingin sehat hindari hal-hal yang akan memberikan dampak kepada kamu.

Itulah 8 benda yang ternyata bisa jadi sarang kuman. Jadi waspadai dengan barang dan alat yang anda beli, usahakan untuk selalu mengganti beberapa bula sekali. Hal ini agar anda tetap sehat dan terhindar dari kuman-kuman yang akan menyerang. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "8 Benda Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman"

Post a Comment