Ini Dampak Buruk Akibat Tidur Terlalu Lama

loading...
Tidur adalah kebutuhan yang dibutuhkan tubuh untuk memperoleh energi kembali seusai beraktivitas. Dengan tidur tubuh akan terasa fresh dan segar kembali. Namun hal ini tidak untuk orang yang tidur terlalu lama. Pasalnya orang yang tidur terlalu lama itu malah membuat tubuhnya semakin lemah. 
Ini Dampak Buruk Akibat Tidur Terlalu Lama


Tidur yang berlebihan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh. sebab itulah orang yang sering tidur terlalu lama sering sekali merasakan dampak buruk bagi kesehatannya. Tidur diluar batas normal dapat  mempengaruhi pikiran seseorang. Susah berpikir jernih dan akan mengalami lemah otak. Nah daripada penasaran, yuk langsung saja kita lihat dampak buruk akibat tidur terlalu lama. Berikut ulasannya :

1. Memori Menurun
Tidurlah yang cukup jangan terlalu berlebihan, jika anda melakukan hal itu maka memori anda akan menurun. Menurut penelitian, tidur yang berlebihan dapat membuta memori menurun 15 persen. Jelas anda tidak inginkan mengalami hal itu?

2. Memperluas Ukuran Pinggang
Bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang langsing, jangan harap bisa terjadi jika anda masih melakukan tidur yang berlebihan. Tidur sudah ada takarannya, sehingga orang yang kekurangan tidur ataupun kelebihan tidur akan merasakan dampak pada tubuhnya yaitu ukuran tubuh bertambah. 
Sebuah penelitian di Kanada menyatakan, orang-orang yang tidur lima atau enam jam meningkatkan kemungkinan untuk kelebihan berat badan 69 persen, dibandingkan dengan mereka yang biasa tidur tujuh atau delapan jam. Jadi tidurlah secukupnya saja jika tidak ingin beresiko.

3. Mudah Sakit
Peneliti dari Universitas Chicago mengatakan antibodi pada orang yang kurang atau lebih jam tidurnya dan telah menerima vaksin sekitar 50 persen lebih lemah, daripada orang-orang yang cukup beristirahat. Jadi seseorang yang membiasakan diri kekurangan tidur atau berlebiha akan lebih beresiko dari orang yang tidurnya cukup.

4. Risiko Kanker Meningkat
Universitas of Texas melakukan penelitian yang menyimpulkan tidak hanya melatonin detoksifikasi berbahaya yang meningkat tetapi juga penyebab kanker meningkat. Nah lho, jadi takut ya untuk tidur berlebihan. Sebab penyakit kanker adalah penyakit yang bukan main-main dapat menyebabkan kematian.

Itulah dampak buruk akibat tidur terlalu lama. Sebaiknya cukupkan waktu istirahat anda, jangan kekurangan dan kelebihan karena semua sama-sama berdampak beuruk bagi kesehatan anda. sebenarnya segala sesuatu itu manfaatnya sama saja, hanya kita yang tidak bisa mengontrol semua kebutuhan tubuh kita. So, apakah and asudah mulai tertarik untuk tidur sehat hari ini? Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Dampak Buruk Akibat Tidur Terlalu Lama"

Post a Comment