Empat Cara menyimpan Sayur Agar Awet Didalam Kulkas

loading...
Suka mengonsumsi sayur-sayuran? Nah, jika anda hobi mengonsumsi sayur biasanya anda akan sering sekali membeli sayur dipasaran. Kalo sudah sering belanja sayur pasti kulkas anda akan terpenuhi oleh sayur, iya kan? Harus anda perhatikan bahwa menyimpan sayur didalam kulkas tidak membuat sayur bisa bertahan lama.

Empat Cara menyimpan Sayur Agar Awet Didalam Kulkas


Pasalnya sayur yang dimasukkan kedalam kulkas akan gampang sekali busuk, kalau sudah seperti itu belanja anda akan hanya sia-sia saja. Namun tenang, ada cara yang bisa membuat sayur anda tetap segar didalam kulkas. mau tahu caranya? Yuk ikuti tips berikut ini :

1. Menyimpan sayuran dengan kertas
Sayur sangat mudah sekali membusuk, sebab itulah anda harus memperhatikan cara-cara menyimpan sayur. Tips menyimpan sayur dikulkas agar tetap segar, anda bisa menyimpan sayur dengan menggunakan kertas. Dengan begitu sayur anda akan tetap aman dan tahan lama berada didalam kulkas.

2. Jangan mencuci sayuran sebelum dimasukkan ke kulkas
Jangan mencuci sayuran anda sebelum dimasukkan kedalam kulkas. pastikan sayuran yang anda beli terbebas dari air. Tips nya anda bisa langsung memasukkan sayur yang anda beli tadi kedalam kulkas. karena sayuran jika terkaena basah akan cepat sekali busuk. Jadi anda harus mewaspadai ini, usahakan sayur yang anda beli tetap kering dan segar.

3. Jika dibersihkan, pastikan sayuran kering
Jika anda tetap ingin membersihkan sayuran sebelum dimasukkan kedalam kulkas, pastikan sayuran anda kering terlebih dahulu sebelum dimasukkan. Tips ini dapat membuat sayur anda bertaha lama dan tidak gampang busuk.

4. Beli sayuran hijau secukupnya
Anda adalah pecinta sayur? tapi ada harus membatasi pembelian sayuran hijau karena akan lebih mudah menguning dan membusuk. Selain itu nutrisi yang ada didalam sayuran akan berkurang.  Jika anda memang suka terhadap sayuran hijau cobalah untuk membeli secukupnya saja. Berbeda dengan sayuran yang bewarna, mereka akan lebih tahan lama jika dimasukkah kedalam kulkas.

Itulah cara menyimpan sayur agar tetap awet dan tahan lama. Jadi anda tidak harus membuang-buang sayur yang ada didalam kulkas anda karena sudah busuk. Anda bisa mengikuti cara diatas untuk membuat sayur anda tetap segar dan tahan lama. Selamat mencoba.

loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "Empat Cara menyimpan Sayur Agar Awet Didalam Kulkas "