6 Cara Membuat Bayi Tidur Lebih Berkualitas

loading...
Setiap manusia pasti membutuhkan yang namanya tidur termasuk bayi. Bayi juga memerlukan ketenangan dalam tidur, sama halnya seperti orang dewasa. Walaupun kita ketahui bayi itu susah untuk tidur dan banyak hal yang bisa membuat mereka terbangun, tetapi anda bisa membuat bayi anda tidur dnegan cukup dan berkualitas.

6 Cara Membuat Bayi Tidur Lebih Berkualitas


Bagaimana caranya membuat bayi mendapatkan tidur yang berkualitas? Nah, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat bayi anda tidur nyaman. Mau tahu? Yuk simak 6 cara dibawah ini :

1. Pastikan Kamar Tidur Bayi Nyaman
Pastikan anda membuat tempat tidur yang sangat nyaman untuk buah hati anda. Aturlah seindah mungkin dengan susunan yang nyaman dan tidak mengganggu ketenangan bayi anda. Usahakan anda tidak meletakkan pernak-pernik diatas tempat tidur bayi anda, karena mainan-mainan seperti itu hanya akan mengganggu waktu tidur dan waktu maen bauh hati anda.

2. Biasakan Tidur Terpisah Sejak Dini
Cobalah untuk melatih bayi untuk tidur terpisah dari anda. Namun harus anda lihat, apakah bayi anda sudah aman untuk ditinggal ketika dia sedang tidur? Hal ini disarankan agar bayi anda tumbuh menjadi anak yang mandiri. Ketika mereka sudah besar mereka tidak merepotkan anda untuk tidur, mereka akan tidur sendiri tanpa harus ditemani oleh anda. atau jika anda masih menginginkan tidur dnegan bayi anda dalam satu ruangan cobalah untuk memberi batas dengan tirai atau kain.

3. Temperatur Ruangan Sejuk
Usahakan ruangan bayi anda terasa sejuk, hal ini akan menambah kualitas tidur bayi anda sehingga merasakan kenyaman dalam tidurnya. Pakaikan baju tidur yang bisa memberikan kenyamanan pada tubuh bayi anda. Hindari meletakkan tempat tidur bayi didekat jendela, karena perubahan suhu ruangan akan membuat bayi merasa tidak nyaman dalam tidurnya.

4. Perhatikan Cahaya Dalam Ruangan
Cahaya yang terang akan mengganggu bayi anda saat tidur. Jadi cobalah untuk mengatur cahaya dalam kamar bayi anda karena jika cahaya terllau terang maka bagi bayi itu adalah pertanda bahwa dia harus bangun. Namun jika anda sesuaikan cahaya dalam ruangan anda maka percayalah tidur bayi anda lebih berkualitas dan cukup. Sebab bayi tidak akan merasakan takut dalam kegelapan karena mereka belum bisa merasakan. Maka dari itu mereka akan merasa nyaman sekali apabila cahaya ruangan mereka tidak begitu terang.

5. Ajarkan Bayi Untuk Tertidur Lagi
Untuk mengatasi agar tidur bayi anda cukup, maka cobalah untuk mengajarkannya tidur kembali setelah terbangun dimalam hari. Caranya, jika anak anda terbangun dan menangis jangan langsung digendong, biarkan saja selama beberapa menit dia menangis maka dia akan tertidur kembali. Hal ini sangat ampuh untuk membuat bayi anda tidur lebih berkualitas.

6. Buat Jadwal dengan Suami
Cara menjaga bayi tidur lebih berkualitas yaitu anda harus membuat suatu komitmen dengan suami agar bergantian menjaga buah hati anda. misalnya, anda hari ini yang menjaga dan besok giliran suami anda. hal ini disarankan agar anak anda merasa nyaman ketika dijaga oleh salah satu orangtuanya. Hal ini sangat ampuh untuk membuat anda dan sikecil menjaga kedekatan.

Itulah 6 cara membuat bayi tidur lebih berkualitas. Jika orang dewasa memerlukan kenyamanan untuk tidur maka sama hal nya dengan bayi. Mereka juga membutuhkan kenyamanan saat tidur. Mulai dari ruangan dan baju mereka juga membutuhkan kenyamanan. So, perhatikan semua kebutuhanbayi anda agar mereka tidur lebih nyaman dan cukup.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Cara Membuat Bayi Tidur Lebih Berkualitas"

Post a Comment