Lima Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

loading...
Sirsak! Sudah pasti tahukan dengan buah yang satu ini ? buah segar yang memiliki rasa manis keasam-asaman. Buah sirsak berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, buah ini cocok sekali dikonsumsi pada cuaca panas. Bisa dijadikan jus atau langsung dikonsumsi. Bukan hanya buah nya, tetapi daun sirsak juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan anda.

Lima Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Anda


Sirsak mengandung senyawa linoleicacid, annocatalin, annomuricin, anonol, muricapentocin dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang tertera didaun sirsak. Dengan kandungan tersebut daun sirsak mampu mengobati kanker dan kemoterapi. Sebab itulah daun sirsak ini sangat baik sekali jika anda gunakan untuk kesehatan anda. Khasiat yang terkadung didalam daun sirsak sudah tidak diragukan lagi sejak tahun 1965. 

Apa saja khasiat lainnya dari daun sirsak? Nah, untuk anda yang ingin tahu apa saja manfaat daun sirsak untuk kesehatan anda. Yuk simak paparan berikut ini :

1. Mengobati Diabetes
Jika kesehatan anda terganggu akibat penyakit gula yang berbelihan, cobalah untuk menggunakan daun sirsak untuk alternatifnya. Cara membuat ramuannya sangat mudah, ambil 5 helai daun sirsak, lalu cuci daun tersebut. setelah itu rebus daun dengan 3 gelas air sampai berubah menjadi 1 gelas air. Setelah angat-angat kuku anda bisa langsung mengonsumsi air daun sirsak tersebut. sebaiknya konsumsi rutin setiap pagi dan malam, rasakan sendiri kehebataanya setelah 4 hari kedepan.

2. Mengobati Asam Urat
Untuk mengobati asam urat dengan daun sirsak anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak.  Caranya, cuci daun sirsak yang anda ambil tadi, kemudian rebus menggunakan 5 gelas air. Biarkan mendidih sampai berubah menjadi satu gelas.konsumsilah rebusan daun sirsak 2X sehari, jika anda rutin mengonsumsinya maka penyakit asam urat teratasi. 

3. Mengobati Sakit Punggung
Jika penyakit yang anda alami adalah sakit punggung, maka sama hal nya dengan mengobati asam urat. Ambil daun sirsak sebanyak 20 lembar dan rebus dengan 5 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan berubah sampai tiga gelas. Minum rebusan sebanyak ¾ cangkir saa dalam sehari. Rasakan sendiri kesehatannya.

4. Mengobati Bisul
Kalau mengobati bisul anda tidak perlu merebusnya. Cukup dengan cara menghaluskan daun sirsak sebanyak 10 helai, kemudan tempel pada bagian bisul anda. Biarkan sampai mengering agar bisul anda cepat mengempis. 

5. Mengobati Kanker
Penyakit kanker membahayakan tubuh anda? tetap tenang, anda bisa mengatasinya dengan daun sirsak. Ambil 10 lembar daun sirsak rebus kedalam 3 gelas air biarkan sampai mendidih. Konsumsi rebusan daun sirsak 2X sehari. Konsumsi rutin selama 2 minggu kedepan. Penyakit anda akan teratasi.

Nah itulah manfaat luar biasa dari daun sirsak untuk kesehatan anda. Jika anda mengalami penyakit-penyakit tersebut anda bisa menggunakan daun sirsak untuk mengatasinya. Sebelum penyakit anda menyebar, cobalah cegah dengan cara mengkonsumsi daun sirsak, selain aman, ramuan ini dapat mengatasi masalah penyakit anda. semoga bermfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan "

Post a Comment