7 Cara Alami Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah Anda pernah mengalami gatal di kulit kepala ? saya rasa hampir setiap orang pernah mengalami hal tersebut baik itu gatal ringan, sedang maupun parah. Biasanya gatal pada kulit kepada ini di sebabkan oleh berbagai faktor seperti akibat ketombe, kutu atau lainnya.

Nah, bagi Anda yang sering mengalami gatal pada kulit kepala maka jangan digaruk karena hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kulit kapala Anda dan beresiko menyebabkan infeksi. Daripada di garuk maka coba atasi gatal pada kulit kepala dengan 7 bahan alami dibawah ini.

Obat Gatal pada kulit kepala

1. Minyak pijat
Cara alami ayng pertama adalah menggunakan minyak zaitu atau minyak wijen. Caranya cukup mudah yaitu oleskan saja minyak tersebut pada kepala Anda dan bungkus selama beberapa menit menggunakan handuk hangat. Setelah itu baru cuci menggunakan air bersih.

2. Cuka sari apel
Cuka sari apel mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan namun sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat dari cuka sari apel. Nah bagi Anda yang sering mengalami gatal pada kulit kepala maka cobalah untuk menggunakan cuka sari apel dengan cara dioleskan pada seluruh rambut dan biarkan beberapa menit. Lalu setelah itu baru bilas menggunakan air bersih.

3. Jus ubi
Pertama haluskan ubi dan jahe secara bersamaan lalu setelah terbentuk seperti pasta baru oleskan ke seluruh rambut Anda dan biarkan saja selama beberapa menit. Campuran kedua bahan ini tidak hanya menghilangkan gatal pada kulit kepala tetapi juga bisa mengatasi rambut rontok.

4. Pasta almond
Campuran pasta almond dan minyak zaitun juga terbilang ampuh untuk mengatasi gatal pada kulit kepala. Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada kulit kepala lalu diamkan saja selama beberapa menit dan baru kemudian di bilas menggunakan air bersih.

5. Jus lemon
Jus lemon tidak hanya enak dan menyegarkan apabila di konsumsi tetapi juga ampuh untuk mengatasi gatal pada kulit kepala kita. Caranya buatlah satu gelas jus lemon lalu usapkan pada rambut Anda secara merata dari akar hingga ujung dan mengenai kulit kepala. Walaupun terasa gatal biarkan saja karena hal ini menandakan bahwa jus lemon sedang bekerja untuk mengatasi masalah pada kulit kepala Anda. Biarkan saja selama satu jam dan baru dibilas menggunakan air bersih.

6. Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya bisa melebatkan rambut tetapi juga ampuh untuk menghilangkan gatal di kulit kepala. Caranya cukup mudah yaitu ambil satu batang lidah buaya dan ambil gel nya, kemudian tinggal oleskan saja ke rambut anda dan gosok gel tersebut pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 20 menit lalu baru bilas menggunakan air bersih.

7. Minyak kelapa
Minyak kelapa yang dicampur dengan satu sendok jus lemon bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Oleskan campuran tadi pada kulit kepala Anda yang gatal dan diamkan saja selama 1 jam dan rasakan manfaatnya.

Nah itulah 7 cara alami mengatasi kulit kepala yang gatal tanpa harus menggunakan obat. Lebih baik menggunakan bahan alami karena terjamin aman dan khasiatnya juga tak kalah hebatnya.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "7 Cara Alami Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal"

Post a Comment