3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

loading...
Sinar matahari sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan dan kulit manusia, namun terkadang sinar matahari yang sangat menyengat juga tidak baik untuk kulit anda. Sinar matahari yang menyengat akan membakar kulit dan membuat kulit menjadi rusak. Kulit yang terkena sinar matahari akan nampak lebih kemerahan seperti terbakar, hal ini akan membuat kulit terasa perih dan sakit.

Bagimana cara merawat kulit kemerahan akibat sengatan sinar matahari? Yuk kita lihat 3 cara perawatan kulit yang memerah akibat sinar matahari. Berikut ulasannya : 


1. Mengompres dengan teh hijau
Terlalu sering terkena sengatan sinar matahari tidak akan baik bagi kulit anda dan kulit yang terpapar sinar matahari secara berlebihan maka akan menyebabkan penyakit kanker kulit. Cobalah untuk membiasakan kulit dengan mengompres dengan teh hijau setelah terkena sinaran matahari. Hal ini akan membantu anda mengatasi kulit yang memerah akibat sinar matahari. Jangan anggap sepele sinar matahari karena sinar matahari dapat merusak DNA dan meningkatkan mutasi sehingga menyebabkan kanker.

2. Gunakan pelembap yang tepat
Cara merawat kulit yang memerah karena sinar matahari adalah dengan cara menggunakan pelembab setiap anda ingin bepergian. Hal ini disarankan agar kulit tidak rusak dan melindungi anda dari serangan kanker kulit.  Namun harus anda ingat bahwa anda harus memakai pelembab yang aman jangan memakai pelembab sembarangan karena juga bisa berbahaya untuk kulit anda.

3. Perbanyak minum air putih
Untuk menyeimbangi tubuh dan kulit cobalah untuk banyak konsumsi air putih. Karena air putih sangat bemanfaat sekali untuk kelembapan kulit anda. Jika anda banyak mengonsumsi air putih maka anda tidak perlu khawatir akan kulit kering dan kulit kemerahan seperti terbakar karena matahari. Selain menyehatkan kulit, air putih juga baik untuk pencernaan anda. Usahakan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 12-18 gelas dalam sehari.

Nah bagi anda yang suka bepergian  namun takut kulit menjadi kemerahan akibat sinar matahari, cobalah untuk mengikuti 3 cara perawatan kulit tersebut agar kulit anda tetap terjaga dan sehat. Jangan terlalu sering dibawah paparan sinar matahari jika kulit tidak pernah diberi asupan seperti pelembab, karena sinar matahari yang menyengat kulit akan mengakibatkan penyakit kanker pada kulit. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari"

Post a Comment