4 Tips Agar Tetap Semangat Bekerja Di Bulan Ramadan

Beraktivitas dibulan puasa terkadang membuat seseorang merasa lapar da haus. Hal inilah yang membuat seseorang tidak semangat untuk bekerja dan banyak mengeluh. Namun tidak semua orang merasakan hal yang seperti itu ada sebagian orang memiliki semangat untuk kerja pada bulan puasa. Apa tips nya tetap tersenyum dan semangat dalam bekerja dibulan puasa ?

Tips Agar Tetap Semangat Bekerja Di Bulan Ramadan

Ada 4 tips yang bisa anda lakukan agar tetap tersenyum dan semangat dalam bekerja dibulan puasa. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Mengobrol dengan Rekan Kerja
Agar puasa tidak terasa disaat anda sedang bekerja cobalah untuk mencari kesibukan dengan cara mengobrol dengan rekan kerja anda. hal ini bisa membuat anda lebih santai dan jarang merasa haus dan lapar. Obrolkan hal-hal yang menyenangkan tentang pengalaman anda diwaktu buka dan sahur atau mungkin anda bisa mengobrol tentang liburan lebaran. Eits, tapi jangan ngobrol gosip yah, karena menggosip bisa membuat puasa anda menjadi sia-sia.

2. Buat Target Harian
Pintar-pintarlah mengatur waktu agar puasa menjadi tidak terasa. Misalnya atur waktu pekrjaan anda, lakukan dalam waktu tertentu yang jelas pekerjaan itu tidak memberatkan anda dan bisa membuat anda mengabaikan rasa lapar dan haus yang anda rasakan. Kerjakan pekerjaan dari yang terberat dulu sampai yang ringan,hal ini untuk tetap menjaga energi anda agar tidak terlalu capek.

3. Jangan Lupa Istirahat
Disela pekerjaan yang anda lakukan cobalah untuk meluangkan sedikit waktu untuk istirahat. Karena dengan istirahat bisa memaksimalkan semangat anda kembali. Atau mungkin waktu istirahat bisa anda isi dengan menjalankan kewajiban yaitu sholat, mengaji atau berjalan santai disekeliling kantor. Hal ini dianjurkan agar anda tidak merasa jenuh dan tetap semangat menjalankan ibadah puasa.

4. Ingatlah Kalau Anda Sedang Puasa
Ingat-ingatlah kalau anda sedang puasa agar anda bisa lebih mengendalikan diri, dengan itu anda bisa mengatur emosi dan tetap santai dalam menjalankan pekerjaan. Dengan puasa bisa menyadarkan anda untuk bisa lebih baik lagi dan semangat agar puasa bisa sampai dengan buka.  Gunakan waktu sebaik mungkin untuk memaksimalkan pekerjaan dbulan puasa anda.

Nah bagi Anda tidak perlu merasa terbebani menjalankan pekerjaan dengan diiring oleh puasa. Sebab puasa tidak menghalangi orang agar tetap semangat dan tersenyum saat berpuasa. Karena jika untuk ibadah pasti Allah memberika kekuatan kepada kita. Dan jalannya adalah dengan mengikuti 4 tips diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Tips Agar Tetap Semangat Bekerja Di Bulan Ramadan"

Post a Comment