15 Cara Alami Untuk Memutihkan Ketiak Dan Selangkangan

loading...
Banyak hal yang dilakukan seseorang untuk membuat kulit mereka lebih cerah dan putih, namun tidak dengan ketiak dan selangkangan. Seringkali seseorang mengeluhkan bahwa ketiak dan selangkangan mereka menghitam dan sangat susah diputihkan. Ya memang bagian tersebut mudah sekali untuk menghitam. Hal ini dikarenakan bagian tersebut sering lembab dan jarang sekali seseorang memperdulikan kebersihannya.

Cara Alami Untuk Memutihkan Ketiak Dan Selangkangan

Penyebab ketiak dan selangkangan menghitam adalah  akibat iritasi pada kulit, kurangnya menjaga kebersihan, akibat deodorant yang tidak cocok, tidak hati-hati mencukur bulu ketiak, dan sering memakai pakaian yang ketat. Bagaimana cara mencerahkan bagian tersebut? apakah harus membeli cream atau pemutih lainnya untuk mencerahkannya?  tidak perlu repot dan khawatir karena ada bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan anda.

Penasaran apa saja bahan alami tersebut, yuk langsung saja kita simak 15 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat kulit ketiak dan selangkangan bersih dan cerah. Berikut ulasannya :

1. Lemon dan jeruk nipis
Lemon dan jeruk nipis ini sangat banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah bisa untuk memutihkan kulit. Bukan hanya bermanfaat untuk kulit wajah tetapi lemon dan jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk memutikan kulit ketiak dan selangkangan. Nah bak sekali buka untuk membantu proses pencerahan kulit anda dan cra menggunakannya sangat mudah, langsung oleskan saja lemon dan jeruk nipis kebagian tersebut lakukan secara rutin lama kelamaan kehitaman diketiak dan selangkangan akan memutih secara perlahan.

2. Susu dan yogurt
Anda pasti tahu bahwa susu dan yogurt adalah salah satu minuman yang sehat bagi tubuh, tidak terkecuali untuk kulit juga.  Anda bisa menggunakan susu dan yogurt untuk mendapatkan kulit ketiak yang cerah dan putih.

3. Kunyit
Kunyit adalah rempah yang memiliki banyak khasiat, termasuk mencerahkan kulit. Kunyit dapat digunakan untuk menjadi obat luat akibat iritasi. Caranya oleskan kunyit yang sudah diparut diarea ketiak dan selangkangan, lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

4. Mentimun
Seprti kita tahu mentimun sudah menjadi pilihan sejak dulu untuk mendapatkan kulit cerah dan putih. Jadi untuk apa mencari obat yang mahal sedangkan timun yang murah saja ada, lagipula tidak perlu bersusah payah untuk mencari timun kesana-kesini karena timun sangat mudah untuk ditemukan. Dapatkan kulit ketiak yang cerah dan selangkangan yang putih dengan menggunakan mentimun.

5. Pasta gigi
Masak iya pasta gigi bisa memutihkan kulit? Nah pasti belum tahu kan, jadi pasta gigi dapt mengangkat sel kulit mati jadi sangat berguna sekali untuk kulit ketiak anda. oleskan pada ketiak maka anda akan temukan kulit cerah dan putih pada ketiak anda. jangan memberika pada selangkangan karena pasta gigi bisa memberi efek panas diselangkangan.

6. Minyak kelapa
Dengan kandungan vitamin E didalamnya, minyak zaitun mampu membuat bagian kulit yang menghitam menjadi cerah dan bersinar.

7. Baking soda
Banyak manfaat yang bisa diambil dari baking soda, bisa mencerahkan bibir, memutihkan gigi dan berguna juga untuk memutihkan ketiak dan selangkangan. Caranya ampur baking soda dengan air lalu oleskan pada bagian yang menghitam. Dan gunakan secukupnya saja.

8. Pepaya
Pepaya muda dapat anda gunakan untuk membuat ketiak dan selangkangan anda lebih cerah. Caranya blender atau tumbuk pepaya lalu tempelkan pada bagian yan menghitam.

9. Kentang
Kentang mampu membasmi noda yang membandel pada bagian ketiak dan selangkangan. Hanya dengan memarut lalu tempelkan kentang tersebut kebagian yang hitam. Lakukanlah hal ini secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

10. Kapur sirihan
Kapur sirih dapat and agunakan untuk mencerahkan kulit yang menghitam dan jangan lupa campurkan jeruk nipis kedalam kapur sirih. Oleskan pada bagian tersebut biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Rasakan perubahannya.

11. Batu tawas
Cara ini ampuh untuk membuat bagian kulit tertentu menjadi cerah. Caranya rendam batu tawas menggunakan air hangat setelah batu tawas bercampur menjad satu bersama air lalu oleskan pada ketiak atau selangkangan. Nah jika keringat anda berbau batu tawas juga amph menjadi alternatifnya.

12. Minyak zaitun
Dengan khasiat yang ampuh didalamnya, minyak zaitu mampu mengobati berbagai macam permasalahan kulit walaupun dibagian yang tertutup sekalipun. Minyak zaitun dapat mencerahkan kulit yang mudah sekali menghitam seprti ketiak dan selangkangan.

13. Tepung beras
Tepung beras mengandung asam sitrat yang mampu menghilangkan noda hitam dan flek hitam sehinggan kulit tersembunyi dapat dicerahkan dan putih. Caranya campur tepug beras dangan menggunakan cuka lalu jadikan bahan tersebut sebagai scrub untuk mendapatkan kulit bersih dan bersinar.

14. Cendana
cendana? Ya memang bahan alami satu ini sering digunakan untuk memasak. Namun cendana juga mampu membuat kulit ketiak dan selangkangan lebih cerah dari sebelumnya.

15. Kulit jeruk
Kulit jeruk juga ampuh menjadi alternatif mencerahkan ketiak dan selangkangan. Ini karena jeruk memiliki zat antioksidan. Carnya parut kulit jeruk lalu oleskan kebagian ketiak dan selangkangan.

Itulah 15 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mencerhkan kulit ketiak dan selangkangan. Tidak perlu biaya mahal dan cukup mudah untuk mencari bahan-bahannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "15 Cara Alami Untuk Memutihkan Ketiak Dan Selangkangan"

Post a Comment