9 Cara Mudah Untuk Menaikan Berat Badan

Mempunyai badan yang kurus adalah masalah terbesar dalam kehidupan para wanita, pasalnya kita tidak bisa memakai baju yang terlalu ketat karena bentuk tubuh yang lurus hanya membuat orang menertawakan penampilan kita. Jelas setiap wanita ingin mempunyai bentuk badan yang ideal dan berisi bukan hanya sekedar kurus saja. Jadi bagaimana ini mempunyai badan kurus salah, gendut juga salah?

 Cara Mudah Untuk Menaikan Berat Badan

Nah yang tepat itu adalah mempunyai badan yang ideal, tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. Bagi anda yang mempunyai badan terlalu kurus dan tidak berbentuk ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk menambah berat badan anda secara cepat dan aman. Mau tahu apa saja tips-tipsnya? Daripada penasaran, yuk simak 9 cara alami yang bisa anda lakukan untuk menambah berat badan.berikut ulasannya :

1. Perbanyak Minum Air Putih
Padahal ini adalah hal yang sepele namun besar khasiatnya. Harus anda tahu banyak mengonsumsi air putih juga bisa menambah berat badan anda lho. Pasalnya air putih dapat melancarkan pencernaan dan membuat makanan yang kita makan akan lebih bisa menyerap gizi dari dalam makanan secara sempurna. usahakan untuk meminum air 12 gelas dalam sehari terutama dipagi hari cobalah untuk mengonsumsi 1-3 gelas. Dan jangan mengutamakan minum-minuma yang bersoda karena minuman tersebut hanya bisa merusak tubuh anda dan membuat badan anda bertambah kurus.

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus
Biasakan untuk mengunyah makanan sampai halus, ini juga dapat membantu proses penambahan berat badan anda. mengunyah makanan sampai halus terbukti bisa mempermudah tubuh anda mencerna makanan. Jadi mulailah dari sekarang untuk mengunyah makanan samapi halus agar usus terjaga dan berat badan andapun bertambah.

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Terlalu  lelah dan sering begadang juga menjadi salah satu badan anda menjadi kurus. Nah bagi anda yang ingin menambah berat badan maka istirahatlah yang cukup dan jangan begadang kecuali anda memunyai urusan yang sangat penting yang harus anda selesaikan malam itu juga. Istirahat yang cukup dapat membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.

4. Makan Secara Teratur
Makanlah secara teratur dari sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Jangan terlalu banyak makan-makanan yang  berbahaya bagi tubuh.

5. Minum Susu Secara Rutin
Susu adalah minuman yang menyehatkan dan jika anda secara rutin mengonsumsi susu maka berat badan yang ideal pun akan anda dapatkan.

6. Hentikan Merokok
Orang yang merokok dapat menyebabkan badan menjadi kurus, jadi bagi anda yang ingin berat badannya bertambah maka berhentilah merokok karena merokok dapat membahayakan tubuh anda dan membuat nafsu makan anda menjadi berkurang. Jadilah orang yang pintar jika ingin sehat, pintar-pintarlah memilih makanan dan jauhi rokok.

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat meningkatkan berat badan anda. untuk anda yang ingin mempunyai badan yang ideal maka rajinlah berolahraga karena olahraga dapat membugarkan tubuh dan melancarkan semua peredaran darah. Walaupun anda sudah mengonsumsi makanan sehat tapi tidak berolahraga sama saja bohong, itu tidak akan membantu penambahan berat badan anda.

8. Dengan Obat Alami Kunyit dan Kelapa
Cara ini memang sangat jarang diketahui banyak orang namun cara alami yang satu ini sangat mudah sekali untuk anda lakukan. Yaitu menggunakan obat alami kunyit dan kelapa.  Cara membuatnya sangat mudah yaitu cukup parut kunyit sampai halus, peras kunyit dan ambil airnya, lalu sediakan parutan kelapa kemudian ambil santannya lalu campurkan antara perasan kunyit dan santan kelapa tadi, kemudian rebus setelah itu minum ramuan tersebut sebelum tidur. Lakukan secara teratur dan rasakan manfaat dan hasilnya.

9. Periksa Kesehatan
Jika badan anda terlalu kurus diluar batas normal maka cobalah untuk memeriksakan diri kedokter karena ditakutkan anda sedang mengidap suatu penyakit sehingga menyebabkan bada anda semakin kurus.

Nah itulah 9 cara mudah untuk menaikan berat badan secara aman dan cepat sehingga Anda tidak perlu repot-repot harus membeli obat-obatan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.



Halaman Berikutnya

2 Responses to "9 Cara Mudah Untuk Menaikan Berat Badan "

  1. Pola makan yang seimbang dan olahraga.

    ReplyDelete

  2. Info yang menarik. Sekadar berkongsi pendapat, selain itu, untuk memastikan impian kita untuk menambahkan berat badan menjadi kenyataan, kita haruslah mempunyai perancangan yang teliti dan betul. Langkah pertama yang perlu kita lakukan ialah mengenalpasti corak pemakanan kita setiap hari dan menganggar kandungan kalori yang diambil di dalam setiap menu. Kemudian, barulah kita rancang diet baru yang perlu untuk mencapai cita-cita kita. Untuk tujuan ini, kita digalakkan untuk mencatat setiap data di dalam sebuah diari pemakanan.

    ReplyDelete