4 Manfaat Mengejutkan Tertawa Bagi Kesehatan

Tertawa adalah salah satu hal yang tak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari. Ada saja yang bisa ditertawakan akibat ulah kita setiap harinya, tertawa juga menjadi salah satu obat penenang ketika kita sedang dirudung banyak masalah. Dengan tertawa banyak orang yang melupakan masalah dan mengekspresikan kebahagiaan mereka.

Manfaat Mengejutkan Tertawa Bagi Kesehatan

Seperti yang kita ketahui bahwa tertawa sangatlah baik untuk tubuh karena tertawa dapat memperbaiki kesehatan mental dan fisik kita sehingga dengan tertawa juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Jadi tidak ada ruginya jika kita tertawa tapi jangan terlalu berlebihan yah nanti dianggap orang gila.

Nah mau tahu manfaat lainnya dari tertawa? Yuk kita simak ulasan dibawah ini :

1. Relaksasi
Jangan malu untuk tertawa karena tertawa bisa membuat tubuh anda lebih rileks dan tidak tengang. Teertawa dapat mengendurkan otot-otot yang tegang dan bahakan jika anda stress pun tertawa bisa menjadi salah satu alternatif untuk merelaksasi otak anda. Dengan tertawa bisa membuat tubuh lebih rileks sampai 45 menit. Untuk mendapatkan relaksasi, sederhana bukan?

2. Meningkatkan imun
Ingin mendapatkan sistem kekebalan tubuh? cobalah untuk membiasakan diri untuk tertawa setiap harinya. Tahukah anda jika anda mengalami stres, itu karena sistem kekebalan tubuh anda berkurang. Jadi tertawalah agar sel-sel dalam tubuh kuat dan antibodi mampu melawan infeksi didalam tubuh. selain itu denagn tertawa dapat menyehatkan tubuh anda dan terhindar dari segala penyakit yang menyerang.

3. Merasa damai
Dengan pelepasan endorfin tubuh bis a merasakan kedamaan yang luar biasa akibat kita tertawa. Jadi tertawa itu sangat penting karena tertawa membuat perasaan kita lebih bahagia dan ceria. Bahkan tertawa juga bisa menghilangkan sedikit beban dan cenderung membuat rasa damai.

4. Baik untuk jantung
Tertawa itu sehat, dan tertawa itu dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah sehingga sangat baik sekali bagi jantung anda. tertawalah untuk mencegah serang jantung da penyakit lainnya, karena jika sudah terjadi maka penyesalan baru lah datang. Jadi apa salah nya hanya tertawa toh juga baik bagi kesehatan tubuh sendiri da jelas-jelas tidak merugi.

Jika ingin sehat dan selalu ceria simpel kan? Hanya dengan tertawa anda bisa mendapatkan kesehatan yang luar biasa, jadilah orang yang selalu bahagia walaupun banyak masalah yang harus dihadapi. Karena dengan tertawa bisa membantu anda lebih damai dan tenang, lagian tertawa gak bayar kok. So, lakukan yang terbaik untuk hidup anda jangan terlalu membebani pikiran anda dengan sejuta masalah karena itu tidak akan ada usainya. Mulai dari sekarang ayo kita bersama-sama tertawa.



Halaman Berikutnya

3 Responses to "4 Manfaat Mengejutkan Tertawa Bagi Kesehatan"

  1. slamat berpuasa kawan
    http://solusiuntukstroke.com

    ReplyDelete
  2. manfaat tertawa dapat membuat seseorang berpikir optimis dan positif terhadap apa yang terjadi, sehingga membuat tubuh merespon melepaskan hormon penyebab stres sehingga meningkatkan kualitas kesehatan seseorang.

    ReplyDelete