6 Tips Mudah Menaikan Kadar Gula Dalam Tubuh

Menderita gula darah rendah adalah hal yang menyebalkan karena seseorang akan merasakan lemas,berkeringat,sakit kepala,detak jantung meningkat dan sakit kepala. jelas hal ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat hari anda akan terasa lebih menyedihkan tidak ada keceriaan yang terpancar dari wajah.

Tips Mudah Menaikan Kadar Gula Dalam Tubuh

Seringkali seseorang mencari obat untuk penambah gula darah agar tubuh menjadi bugar kembali dan semangat beraktivitas lagi. Namun terkadang obat-obatan bukan malah mengobati malah membuat masalah penyakit lain didalam tubuh. Nah ada obat alami yang bisa menambah kadar gula darah anda dan andapun bisa lebih ceria lagi menjalani aktivitas. Yuk simak 6 tips berikut ini :

1. Madu
Selain utuk kecantikan madu juga ampuh menjadi obat kesehatan, salah satunya bisa memberikan asupan kedalam tubuh agar glukosa cepat naik. Madu ini sangat baik untuk tubuh, bukan hanya bisa mengobati kadar glukosa yang rendah tetapi madu ini sangat bermanfaat bagi penyakit lainnya didalam tubuh. caranya konsumsi satu sendok madu ketika anda merasa kadar glukosa darah anda menurun. Dijamin pasti anda lebih ceria lagi dari pada sebelumnya.

2. Gula atau permen
jika kadar gula menurun anda dapat mengonsumsi gula atau permen. Karena gula dan permen dapat meningkatkan kadar gula darah yang menurun. Lagipula gula dan permen sangat mudah didapat dengan harga yang terjangkau.

3. Makan setiap beberapa jam
Makanlah setiap beberapa jam sekali guna unutk mencegah turunnya gula darah. jadi apabila gula darah menurun makanlah dengan interval waktu yang lebih singkat. Lebih baik mencegah sebelum mengobati.

4. Hindari pemanis buatan
Konsumsi gula alami, jangan konsumsi pemanis buatan karena pemanis buatan mengandung kalori yang tidak bisa meningkatkan gula darah secara stabil. Bukannya malah sembuh malah tambah parah nantinya.

5. Tomat
seperti yang kita ketahui bahwa tomat dipercaya sebagai penambah kadar gula darah. jadi konsumsilah 5 tomat dalam sehari agar kadar gula tetap terjaga dan anda pun tidak perlu mengeluh sakit kepala da mual setiap harinya.

6. Magnesium
Makan sayur-sayuran hijau dan kacang-kacangan mampu meningkatkan kadar gula darah anda, karena makanan tersebut mengandung magnesium didalamnya yang mampu menormalkan tingkatan kadar gula darah. selain itu kandungan magnesium bisa menyehatkan tubuh anda sepanjang ahri.

Nah itulah 6 tips untuk menaikan kadar gula didalam darah. Namun harus diperhatikan jangan terlalu berlebihn karena apabila kadar gula didalam darah terlalu tinggi bisa menyebabkan berbagai macam penyakit salahs atunya adalah diabetes. So, konsumsilah sewajarnya saja.




BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya
0 Komentar untuk "6 Tips Mudah Menaikan Kadar Gula Dalam Tubuh"