5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Jantung Berhenti Berdetak

loading...
Jantung adalah salah satu organ berharga dadalam tubuh kita, karena jatung berhubungan dengan nyawa seseorang. Jika jantung sudah tidak berfungsi maka kehidupan seseorang akan terhenti, maka dari itu menjaga kesehatan jantung itu sangat perlu. Siapa sih yang tidak ingin jantung sehat? Pasti setiap orang berlomba-lomba ingin mendapatkan jantung yang sehat.

Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Jantung Berhenti Berdetak

Seperti yang kita ketahui saat ini sudah terlalu banyak orang yang menderita sakit jantung hal ini dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Bagaimana menghindari penyakit jantung? Caranya dengan cara menjaga makan dan minum yang dikonsumsi serta menjaga pola hidup yang sehat salah satunya adalah olahraga.

Ayo mulai dari sekarang hindai penyakit jatung agar hidup ana nyaman dan tentram tanpa penyakit. Berikut 5 kebiasaan yang harus anda hindari agar jantuk tetap berdetak dengan normal :

1. Duduk berjam-jam
Hindari duduk berjam-jam karena ini tidak akan baik bagi jantung dan kesehataan anda.  duduk berjam-jam dapat meningkatan resiko serangan jantung dan stroke. Jadi jangan berpikir anda sudah rutin olahraga pasti aman dari serangan jantung karena walapun anda rutin berolahraga namun terus duduk berjam-jam maka penyakit tersebut bisa menyerang anda. sebab terlalu sedikitnya pergerakan tubuh anda ketika sedang duduk.

2. Stress atau depressi
Nah bagi anda yang sering stres atau depressi, hati-hati resiko penyakit jantung akan menyerang anda. maka dari itu cobalah tidak menyimpan masalah anda sendirian agar emosi anda terkendali dan lebih plong menjalani ujian. Lagipula stres dan depressi itu tidak akan baik dampaknya bagi kesehatan dan mental anda.

3. Mendengkur
Jangan anggap sepele ketika anda mendengkur saat tidur karena ini tidak akan baik bagi kesehatan jantung anda. gangguan napas saat tidur ini bisa menjadi serius seperti apnea tidur obstruktif.  Jadi bagi anda yang tidur nya mendengkur supaya bisa mengurangi dan lebih bisa mengatur napas kembali.

4. Tidak menjaga kebersihan gigi
Menjaga kebersihan gigi juga sangat dbutuhkan karena gigi juga sangat berhubungan dengan jantung. Apabila sudah banyak bakteri didalam gigi dan gusi maka akan memicu peradanagan didalam tubuh.

5. Terlalu banyak minum alkohol
Asupan alkohol yang berlebihan dikatakan dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, kadar lemak darah yang tinggi, dan gagal jantung. Selain itu, kandungan kalori yang terdapat pada alkohol dapat menyebabkan kenaikan berat badan, yang menjadi ancaman bagi kesehatan jantung.  Jadi hindari sekali minuman yang mengandung alkohol karena kesehatan anda hanya anda yang bisa menjaga bukan orang lain.

Itulah 5 kebiasaan buruk yang harus anda hindari agar jantung tetap sehat dan terjaga. Jadilah orang yang peduli dengan kesehata agar tidak menyesal dikemudian hari. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Jantung Berhenti Berdetak"

Post a Comment