4 Hikmah Dibalik Gagalnya Suatu Pernikahan

Menikah adalah salah satu keinginan yang selalu didamba-dambakan oleh setiap wanita dan pria dewasa, apalagi menikah dengan seseorang yang dicintai pasti kebahagiaan itu akan terbangun dengan indahnya suasana didalam pernikahan. Namun bagaimana jika seseorang yang kita cintai malah menikah dengan orang lain? Pasti sakitnya tuh dihati, hehe.

Hikmah Dibalik Gagalnya Suatu Pernikahan

Memang terkadang rencana itu tidak selama nya berjalan lancar, ada kalanya kita merasa gagal. Sama hal nya seperti pacaran, belum sempat mewujudkan pernikahan dengannya malah dia sudah pergi meninggalkan kita demi menikah dengan orang lain. Ya kalo bukan jodoh ya mau gimana lagi? Jadi jangan terlalu memikirkan dan berlarut-larut dalam kesedihan karena itu semua haya bisa menggaggu kesehatan anda dan bahkan bisa membuat anda depresi.

Cobalah untuk berbesar hati dan tetap berdo’a karena dibalik itu semua pasti ada hikmahnya. Mau tau hikmah apa saja yang akan anda dapat ketika pacar anda menikah dengan orang lain? Berikut 4 hikmah yang bisa anda petik dari masalah tersebut :

1. Mungkin Anda tidak cocok dengan orang tuanya
Ketika anda pacaran dengan dia tapi anda tidak pernah merasa akrab dengan orangtuanya. Apakah itu bisa membuat anda nyaman? Jadi seharusnya anda bersyukur anda tidak menikah dengan dia karena ketika anda menikah bukan hanya dengan pasangan anda saja tetapi juga dengan keluarganya. Bayangi aja kalau kamu hidup berdua tanpa adanya kecocokan antara mertua dan menantu pasti tidak akan merasa nyaman dan aman.

2. Mungkin dia belum memenuhi ekspektasi Anda
Seseorang meninggalkan anda mungkin dia adalah orang yang tak bisa memenuhi ekspektasi anda baik dalam perilaku atau karir anda. Jangan terlalu dipikir dibalik kejadian ini anda pasti bisa mencari seseorang yang benar-benar ada untuk anda dan menyayangi anda.

3. Mungkin ada hal lain yang ingin anda kejar
Tetap berpikir positif, siapa tahu anda tidak lagi bersamanya karir atau keinginan anda bisa tercapai. Berbeda pada waktu bersama dia semua keinginan dan cita-cita anda seakan terhenti karena selalu ingin cepat membagun rumah tangga bersamanya.

4. Mungkin dia memang tak pantas untuk Anda
Dengan kejadian tersebut mungkin bisa menyadarkan diri anda bahwa dia tidak pantas untuk anda. Dan memahami bahwa masih banyak yang peduli dengan anda dan mampu memperjuangkan anda.

Disetiap masalah itu pasti selalu ada hikmah yang kita dapat. Nah itulah tadi 4 hikmah yang bisa anda ambil ketika pacar meninggalkan anda dan menikah dengan wanita lain. Tetap berpikir positif dan anggap saja dia bukan jodoh anda karena masih ada seseorang yang sudah dipersiapkan tuhan untuk anda, percayalah. Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to " 4 Hikmah Dibalik Gagalnya Suatu Pernikahan"

Post a Comment