4 Bahaya Kesehatan Akibat Menggunakan Botol Plastik Secara Berulang

Wadah plastik sangat identik dengan kehidupan sehari-hari, selain instan dan tidak merepotkan tempat atau botol yang terbuat dari plastik sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.  Maka dari itu kebanyakan orang mencari jalan pintas untuk  membawa makanan atau minuman dengan menggunakan wadah yang berbahan plastik. Namun tahukah anda jika menggunakan wadah berbahan plastik sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda ?

bahaya menggunakan botol plastik berulang

Masak sih? Nah belum tahukan kalau wadah berbahan plastik dapat mengancam kesehatan tubuh anda. dari pada penasaran yuk cari tahu resiko penyakit yang menyerang ketika menggunakan  wadah berbahan plastik. Berikut ulasannya :

1. Komplikasi kehamilan
Mengapa wadah berbahan plastik berbahaya bagi ibu hamil? Karena plastik mengandug bahan yang berbahaya yang disebut dengan BPA. Nah jika terlalu sering terkena bahan BPA  akan menyebabkan kelainan krosmosom sehingga terjadinya cacat pada kelahiran bayi. Jadi harus diperhatikan sekali segala sesuatu yang kita gunakan, belum tentu hal yang simpel itu tidak berbahaya. Terkadang hal yang dianggap biasa saja bisa menjadi luar biasa.

2. Pubertas dini
Terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman dari wadah berbahan plastik bisa menyebabkan anak kesayangan anda terlalu cepat pubertas, padahal belum waktunya untuk mereka mengalami pubertas dini. Hal ini disebabkan oleh paparan bahan kimia dari bahan plastik dapat menyebabkan perubahan struktur hormon estrogen. Dan tidak menutup kemungkinan terlalu sering menggunakan bahan plastik dapat menyebabkan resiko kanker prostat dan kanker payudara. Jadi sebisa mungkin hindari ya pemakaian wadah plastik.

3. Infeksi
Pengisian ulang air minum kedalam botol plastik tidak baik untuk kesehatan anda karena bahan kimia yang ada didalam botol plastik banyak tersimpan bakteri-bakteri yang mengancam kesehatan anda. jadi hindari hal ini sebelum resiko infeksi semakin tinggi.

4. Penyebab kanker
Untuk memasukan makanan atau minuman cobalah untuk menggunakan wadah yang berbahan kaca bukan dari plastik. Hal ini ditegaskan karena plastik dapat membuat kesehatan terganggu dan bahkan rentan nya terkena resiko kanker. Apalagi makanan yang hangat atau air yang hangat dimasukkan kedalam plastik maka senyawa karsinogetik atau zat penyebab kanker akan sangat tinggi.

Bagi mama yang suka menggunakan wadah berbahan plastik mulai sekarang hindari yah, karena akan berbahaya bagi kesehatan kita dan keluarga tercinta. Jangan biarkan hal sepele menjadi besar akibat kecerobohan kita. So, mulailah untuk hidup sehat dari sekarang karena sakit itu “MAHAL”.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Bahaya Kesehatan Akibat Menggunakan Botol Plastik Secara Berulang"

Post a Comment