4 Tips Berkendaraan Jauh Saat Puasa Agar Tetap Sehat

Bulan suci ramadhan yang ke 1436 H sudah tiba, dan hal ini adalah suatu kegembiraan bagi umat islam karena bulan ini bulan penuh dengan ampunan. Dengan datangnya bulan puasa bukan malah menjadikan seseorang menjadi malas bekerja atau bepergian. justru bulan ramadhan ini tetap menganjurkan seseorang menjalankan aktivitas bukan malah tidak mau pergi kemana-mana dan hanya menghabiskan waktu dengan tidur.

4 Tips Berkendaraan Jauh Saat Puasa Agar Tetap Sehat

Tentu bulan puasa sama dengan hari-hari seperti biasa menjalankan aktivitas dan bepergian kemanapun kita suka hanya yang membedakan kita harus menahan lapar dan haus, dan jangan lupa untuk mengerjakan kebajikan karena bulan suci ini adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. apa bisa kita bepergian ketika menjalankan ibadah puasa, apa itu tidak melelahkan? Ntar puasanya bisa batal kalau bepergian?

Nah bagi anda yang ingin bepergian atau mudik kekampung halaman tetapi sedang berpuasa, ini ada tips ampuh bagi anda agar tetap kuat berkendara jauh saat berpuasa. Berikut ulasanny :

1. Tidur Yang Cukup
jika anda sedang berpuasa dan ingin bepergian membawa kendaraan sendiri, tips nya adalah utamakan tidur yang cukup dan tidurlah dengan waktu yang tepat jangan tidur terlalu malam karena anda harus bangun diwaktu sahur dan paginya langsung menempuh perjalan jauh. Hal ini sangat ampuh bagi anda yang ingin bepergian jauh karena anda sudah mengatur pola tidur yang cukup. Bepergian jauh oke dan puasa pun oke.

2. Memperhatika Ketika Mulai Lelah
 ketika anda merasakan lelah diperjalanan jangan memaksa untuk tetap melajukan kendaraan anda. cobalah untuk mencari tempat peristirahatan yang aman dan nyaman atau mugkin anda bisa melakukan relaksasi dengan menikmati keindahan alam disekitar perjalanan. Hal ini akan lebih bak daripad anda harus memaksakan kelelahan anda untuk cepat sampai tujuan, hanya akan membahayakan diri anda dan keluarga.

3. Kurangi Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Tinggi
untuk tetap menjaga puasa saat diperjalanan cobalah untuk tidak mengonsumsi karbohidrat yang terlalu tinggi. Makan nasi secukupnya dan jangan berlebihan karena nasi yang anda konsumsi secara berlebihan bisa membuat kondisi tubuh terasa lemah dan akan membuat anda mengantuk saat diperjalanan.

4. Minum Air Putih
Ketika sahur dan berbuka cobalah untuk banyak mengonsumsi air putih guna menjaga cairan didalam tubuh agar tidak terjadi dehidrasi. Selain itu banyak konsumsi air putih dapat melancarkan metabolisme. Oh ya hindari minuman yang manis ya karena hanya akan mebuat anda cepat haus dan lelah ketika diperjalanan.

Itu tips yang bisa anda lakukan disaat berpuasa tapi harus menempuh perjalanan jauh. Jadi puasa tetap lancar dan mudik kekampung halaman pun lancar. Ibarat kata ibadah lancar urusan dunia juga lancar, hehe. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

3 Responses to "4 Tips Berkendaraan Jauh Saat Puasa Agar Tetap Sehat"

  1. terimakasih banyak, sangat membantu sekali...

    http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-abses-hati/

    ReplyDelete
  2. wah boleh juga tuh tipsnya, bisa di terapkan nanti kalau buat yang mau berkendara jauh :)

    ReplyDelete