3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Nyeri Pada Jari Tangan

loading...
Tugas kuliah yang menumpuk mengharuskan anda untuk berhadapan dengan komputer dan mengetik semua tugas-tugas tersebut hingga selelsai. Tentu anda akan merasakan kelelahan terlebih lagi telapak tangan anda akan terasa tegang dan sangat lelah. Namun hal itu tidak bisa untuk dihindari karena tangan adalah salah satu organ tubuh yang bisa menulis, mengetik dan sebagainya.

cara mengatasi nyeri pada jari tangan

Tidak menutup kemungkinan jika terlalu lama mengetik akan membuat tangan mengalami tekanan dan stress. Bagaimana untuk mengatasi masalah ini? Nah bagi anda yang selalu sibuk didepan komputer dan mengetik berbagai file maka jangan dibiarkan jika anda mengalami rasa sakit atau terlalu lelah karena efeknya akan tidak baik bagi tangan anda seperti terasa kesemutan dan terkadang tanganpun tidak terasa atau mati rasa.

Ini cara untuk membuat rasa nyeri ditangan akibat terlalu lama mengetik dikomputer. Yuk kita simak ulasan berikut ini

1. Istirahatkan tangan Anda dan pijat
Cara ini adalah cara utama yang bisa anda lakukan dengan mudah. Cobalah untuk meluangkan waktu anda untuk merileks kan tangan ketika sudah banyak mengetik berbagai file. Jangan dipaksakan jika tangan sudah tidak mampu melakukan pekerjaan dan luangkan waktu 10 menit untuk istirahat dan memijat manja tangan anda agar tetap sehat dan terhindar dari rasa nyeri.

2. Kompres dengan es batu atau air hangat
Ketika anda merasakan nyeri ditangan seusai mengetik dikomputer maka cobalah Untuk menghilangkan nyeri tangan anda dengan cara mengompres tangan dengan menggunakan es batu atau air hangat. Caranya masukkan es batu kedalam kain lalu kompreskan ke bagian yang nyeri selama 15 menit.  kalau menggunakan air hangat cara nya rendam saja tangan di air hangat dan angkat setelah rasa nyeri dan pembekakan hilang.

3. Makan nanas dan pisang
Buah nanas memiliki protein anti-inflamasi dan buah pisang kaya akan vitamin B6 yang dapat mengurangi kambuhnya carpal tunnel syndrome jad buah ini sangat ampuh sekali untuk menghilangkan rasa nyeri ditangan anda. dan jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C karena akan cepat sekali memulihkan rasa nyeri yang terjadi.

Jangan diteruskan jika tangan sudah terasa lelah. Nah jadi jangan dianggap sepele ya jika tangan sudah mengalami tekanan dan stres maka cobalah untuk meluangkan waktu sebentar untuk merileks kan otot-otot tangan anda.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "3 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Nyeri Pada Jari Tangan "

Post a Comment