Inilah 7 Kegalauan Anak Muda Beserta Solusinya

Setiap manusia tidak pernah lepas dari kejenuhan, banyak pikiran yang mungkin menghantui pikiran mereka dengan berbagai hal selalu muncul dibenak mereka sehingga mereka susah untuk mengontrol diri sendiri dan tanpa sadar terkadang mereka melakukan hal bodoh yang mungkin hanya memalukan diri mereka sendiri. Seseorang yang galau seringkali menyalahkan dan bahkan menghakimi diri sendiri.

Galau-cara mengatasi galau-anak muda galau

Sehingga mereka sering membenci diri sendiri karena tidak bisa melakukan apa yang mereka impikan. Kalau sudah seperti itu mulai dibenak seseorang merasa putus asa dan tak tahu kemana arah harus melagkah. Pemicu hal ini biasanya di iringi dengan kegalauan seperti dibawah ini. Inilah 7 kegalauan yang sering menghampiri pikiran seseorang dan 7 solusi yang harus mereka lakukan agar terhindar dari kegalauan.

1. Masa depan yang masih misteri
nah masa ini lah yang membuat mereka galau dan tak tahu titik terang mau jadi apa untuk kedepan nya nanti.
Solusi : untuk menghilangkan kegalauan ini adalah mulailah untuk memperbaiki diri dan lakukan sesuatu yang baik hari ini agar anda memiliki titik terang untuk mencapai masa depan yang bahagia.

2. Jodoh yang belum diberi
kira-kira dimana ya jodoh saya? Tentang jodoh yang tak kunjung datang juga menjadi pemicu kegalauan.
Solusi : kalian pasti tahu kan kalau jodoh itu ada yang ngatur? Ya deketin aja yang ngaturnya, yaitu sang maha pencipta. Dan yakinlah jodoh itu tidak akan pernah tertukar dan yang terpenting perniki dulu kualitas diri.

3. Pekerjaan yang tak pasti
Dengan memiliki pekerjaan yang tak menentu bermacam-macam pikiran akan selalu menghantui pikiran kita. Nah hal itulah yang mebolak-balikan pikiran anda sehingga anda merasa putus asa dan galau.
Solusi : udah gak usah pusing, kerjakan saja sesuatu pekerjaan yang kamu senangi dan kerjaan apa yang mampu anda kuasai. Jika anda sudah memiliki kemampuan maka pekerjaan itu akan sangat mudah sekali untuk anda lakukan dan tidak perlu menunggu kepastian anda juga bisa melakukan sendiri  atau membuka usaha sendiri.

4. Penghasilan yang tidak pas dihati
Mungkin penghasilan yang minim dan menurut anda tidak sesuai dengan kerja yang anda lakukan, seringkali membuat anda berpikir dan tidak menerima semua itu dn hal ini lah yang biasanya menghantarkan anda pada kegalauan.
Solusi : oleh karena itu disarankan bagi anda untuk bekerja secara cerdas dan cobalah untuk ikhlas dengan keadaan apapun yang menimpa anda.

5. Lulus kuliah yang belum kelar skripsi
Belum slesai skripsi? Membuat anda galau dan merasa sulit untuk mengerjakannya.
Solusi : kalau hanya dilihat saja dan sudah memutuskan bahwa itu sulit ya sampai kapanpun itu akan sulit bagi anda. namun jika anda fokus mengerjakan skripsi, kerjakan yang temudah menurut anda dan hal itu akan membantu membuka pikiran anda dari pada harus diam dan terjaebak dalam kesulitan itu.

6. Belum bisa berbakti kepada orang tua
Galau karena merasa belum bisa berbakti kepada orang tua. Hal ini biasanya menjadi suatu pikiran yang sangat menggagu dan membuat galau berpanjangan.
Solusi : cukup bahagiakan ortu minimal dengan akhlak yang mulia.

7. Kemalasan dan penundaan yang sering menjangkiti.
Pekerjaan yang sering tertunda seringkali menjangkiti perasaan anda, merasa jenuh dan galau pastinya.
Solusi : untuk mengatasi hal tersebut jangan sekali-kali menunda pekerjaan hari ini . dan lakukan hal kebaikan yang bisa and alakukan.

Itulah  7 kegalaun anak muda beserta solusinya sehingga tetap optimis dan percaya diri dengan keadaan disekitar anda. karena disetiap masalah pasti ada solusinya, dan jangan takut untuk kalah siapa tahu kekalahan itu adalah awal dari kemenangan. So, tinggalkan galau dan tumbuhkan rasa percaya diri dan ikhlas untuk menjalani kehidupan ini. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Inilah 7 Kegalauan Anak Muda Beserta Solusinya"

Post a Comment