6 Olahan Buah Kelapa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Apakah anda salah satu orang yang menyukai buah kelapa? Kelapa adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya dari daging kelapa itu sendiri sampai ke air kelapanya. Kelapa seringkali digunakan untuk membuat olahan makanan yang bersantan ataupun diparut. Jadi banyak sekali yang bisa ada dapatkan dari buah kelapa ini.

Buah Kelapa untuk diet-Manfaat buah kelapa

Bukan hanya dimanfaatkan untuk mengolah makanan, tetapi kelapa juga bisa dijadikan alternatif untuk menurunkan berat badan. Benarkah ?  ya, buah kelapa dapat diolah menjadi makanan yang bisa membuat diet anda berhasil sehingga tubuh anda bisa langsing dan tidak gemuk lagi.
Mau tahu cara mengolah buah kelapa menjadi alternatif diet anda? dari pada penasaran, yuk langsung saja kita simak cara pengolahan buah kelapa tersebut.

1. Santan
Kita semua pasti sudah tahu jika perasan buah kelapa akan menjadi santan. Namun pasti anda hanya mengetahui bahwa santan hanya bisa diolah menjadi sebuah makanan. Harus anda ketahui santan yang kental dapat anda tambahkan ke kopi atau gandum. Hal itu akan lebih baik untuk anda karena anda bisa mengganti sarapan anda menggunakan santan bukan susu. Jadi anda bisa mengntrol berat badan anda dan tidak takut untuk mengonsumsi susu sebab sudah ada alternatif baru yaitu santan kelapa.

2. Parutan kelapa yang dikeringkan
Buatlah makanan dari parutan kelapa yang kering menjadi makanan yang lezat untuk disantap misalnya kue sagon, kemudian berilah sedikit taburan yogurt diatas nya. Jangan menaburkan gula karena gula hanya akan membuat diet anda tidak berhasil.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa akan sangat membantu anda untuk menjalani program diet. Karena didalam minyak kelapa terdapat medium chain triglycerides yang siap untuk membakar lemak-lemak pada tubuh anda dan mengurangi penimbunan lemak didalam tubuh.

4. Gula kelapa
Gula kelapa lebih baik daripada gula pasir. Ya gula kelapa banyak mengandung kalium dan zat besi yang telah disempurnakan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi dan juga menyehatkan tubuh. jadi jika anda ingin diet cobalah untuk mengganti gula anda dengan gula kelapa

5. Tepung kelapa
Tepung terigu dari kelapa akan sangat membantu diet anda karena tepung kelapa memiliki karbohidarat yang rendah dibandingkan tepung terigu. Namun pemakaian tepung terigu harus mempunyai takaran ya karena jika terlalu banyak maka rasa nya akan pahit.

6. Air kelapa
Air kelapa dapat menambahkan ion positif dalam tubuh anda dan mengatasi terjadinya dehidrasi oleh karena itu kelapa sangat baik untuk tubuh anda. selain itu air kelapa mengandung vitamin dan mineral sehingga dapat menyegarkan tubuh anda sepanjang hari.

Nah itulah 6 olahan buah kelapa yang bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan sehingga program diet anda akan berjalan dengan baik.




Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "6 Olahan Buah Kelapa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan"