6 Langkah Jitu Untuk Menjaga Kesehatan Liver

Kesehatan itu sangat penting bagi tubuh. Namun banyak orang yang tak menyadari dan membiarkan penyakit berkembangbiak didalam tubuh mereka. Banyak hal yang harus mereka jaga, dari jantung,paru-paru, dan tulang. Penyakit-penyakit tersebut sudah kerap terdengar oleh setiap orang. Namun bagaimana dengan penyakit hati atau liver? Penyakit yang satu ini sangat jarang orang dapat mengetahui cara mencegahnya.

Langkah jitu Selamatkan Liver

Jika penyakit ini sudah kita dapatkan maka akan sulit untuk mengobatinya, karena jika terserang penyakit liver maka seluruh tubuh juga akan merasakan sakit. sebab hati kita berfungsi untuk menyaring racun-racun dalam tubuh,yang berbentuk makanan ataupun yang terhirup melalui hidung. Jika liver sudah rusak maka dia tidak akan mampu menyaring racun pada tubuh. hal ini lah yang membuat racun dengan bebasnya menjelajahi tubuh kita.

Anda yang hobi mengkonsumsi minuman yang berakohol,merokok dan makan-makanan yang berlemak dapat menjadi pemicu awal penyakit liver. Penyakit liver disebabkan oleh adanya virus hati, selain itu kerusakan hati juga disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi obat-obatan. Nah jangan abaikan ya guys masalah penyakit ini.

Karena kalau dibiarkan penyakit ini bisa membawa anda dalam kematian. Jadi disarankan bagi anda untuk selalu menjaga kesehatan karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Nah mau tahu langkah-langkah pencegahan penyakit liver ? ini ada 6 langkah cara menjaga kesehatan hati anda, yuk langsung saja kita simak :

1. Hindari konsumsi alkohol
Jika ingin menjaga hati agar tetap sehat, hindari mengkonsumsi alkohol karena alkohol dapat menyebabkan kerusakan pada hati. Sehingga hati tidak bisa berfungsi normal untuk menyaring racun-racun didalam tubuh anda. So, sayangi hati anda, tidak ada nikmat dan guna nya jika kita sudah mengumpulkan penyakit didalam tubuh kita.

2. Batasi konsumsi makanan tinggi lemak
Agar hati tetap dalam kondisi baik, maka hindari makanan yang tinggi lemak seperti daging dan keju. Jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan tinggi lemak maka akan berisiko pada berat badan sehingga dapat menimbulkan penyakit diabetes, nah hal ini yang menjadi pemicu datang nya penyakit liver. Jadi pintar-pintarlah untuk mengkonsumsi makanan jika anda ingi terbebas dari penyakit liver.

3. Jangan berlama-lama berada di lingkungan beracun
Jika anda berada dalam lingkungan yang tidak aman maka cepatlah untuk bergegas meninggalkan tempat itu. Karena tempat yang beracun dapat membuat hati menyaring zat-zat berbahaya tersebut. Misalnya tempat itu penuh dengan asap rokok, hal itulah yang sangat berbahaya bagi hati anda. Jika zat beracun tersebut sudah terhirup dan kapasitas nya sudah penuh maka hati tidak akan mampu lagi menyaring racun-racun tersebut.

4. Ikuti aturan hidup bersih
Hidup bersih juga berdampak bagi kesehatan hati anda. karena jika kita bersih maka virus tidak akan masuk kedalam tubuh. misalnya biasakan untuk mencuci tangan sebelum makan. Dan selalu mencuci wadah minum bekas orang lain hingga bersi jika kita ingin menggunakannya kembali. Dan jangan lupa pula disetiap anda sehabis dari toilet cuci tangan anda sebersih mungkin, agar tidak ada kuman dan viru yang masuk kedalam tubuh.

5. Melindungi diri terhadap virus hati
Untuk menjaga virus-virus tersebut maka anda harus memastika bahwa anda terbebas dari seks bebas, terbebas dari tato dan terbebas dari narkotika. Nah kalau anda sudah terbebas dari hal tersebut maka anda akan mendapatkan hati yang sehat dan normal.

6. Pemeriksaan kesehatan secara teratur
Sesekali periksakan kesehatan anda kepada dokter yang ahli dalam bidang kesehatan tubuh. lakukan pemeriksaan dilaboraturium agar anda dapat memastikan didalam tubuh anda terdeteksi penyakit atau tidak.

Baca Juga:

  1. Selamatkan Ginjal Anda Dengan 8 Langkah Mudah Ini
  2. 6 Gejala Pada Tubuh Yang Bisa Menjadi Indikator Kesehatan Ginjal

Nah itulah tadi 6 langkah jitu untuk menjaga kesehatan liver  yang harus anda lakukan jika menginginkan hati tetap terjaga dan sehat. Jangan diabaikan ya guys karena ini sangat penting utuk kesehatan hati anda. silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Langkah Jitu Untuk Menjaga Kesehatan Liver"

Post a Comment