5 Makanan Yang Tidak Boleh Terlalu Lama Di Dalam Kulkas

Buah-buahan identik dengan kulkas. Ya begitulah kira-kira, kebanyakan orang berikir bahwa setiap makanan itu harus disimpan dilemari es agar makanan awet dan cita rasa tetap terjaga. Eits ternyata anda salah lho, selain kandungan nutrisi didalam buah hilang, juga tidak baik bagi kesehatan anda. Jangan sekali-sekali berpikir bahwa makanan yang sudah lama terendap didalam kulkas masih layak untuk dikonsumsi.

5 Makanan Yang Tidak Boleh Terlalu Lama Di Dalam Kulkas

Nah, berikut ada 5 jenis makanan yang tidak baik apabil terlalu lama disimpan didalam kulkas. Penasaran ? yuk kita simak tulisan dibawah ini

1. Bawang
Mengupas bawang dan kemudian memasukkannya kedalam kulkas adalah hal yang salah. Tahukah anda bawang yang sudah terkelupas kulitnya jika dimasukkan kedalam kulkas akan cepat terjadinya pembusukan pada bawang sehingga kandungan-kandungan didalam bawang akn hilang dan percuma anda menyimpan jika akhirnya terbuang. Mending simpan bawang di tempat yang terbuka atau mungki jika anda terpaksa menyimpannya dikulkas simpan bawag menggunakan wadah yang tertutup rapat.

2. Semangka
Ketika anda berpikir bahwa semangka disimpan didalam kulkas akan terasa segar dan enak, justru anda salah. Semangka apabila dimasukkan kedalam kulkas maka ia akan kehilangan beberapa antioksidan seperti likopen dan beta karoten.  Hal ini terjadi karena antioksidan sangat rentan terhadap degrasi sehingga menjadikan semangka tidak bisa disimpan didalam kulkas.

3. Aprikot, pisang, kiwi, persik, plum dan mangga
Buah-buah tersebut juga tidak bisa disimpan didalam kulkas.  jika ingin nutrisi buah tetap terjaga cobalah untuk meletakkannya diatas meja atau mungkin ditempat yang terbuka.  Hal ini dapat membantu anda tetap merasakan kesegaran buah dan mendapat nutrisi jika mengonsumsi buah-buah tersebut.

4. Tomat
Seperti yang kita ketahui tomat adalah salah satu buah yang seringkali disimpan didalam kulkas, padahal kulkas dapat membuat empuk daging buah tomat. Sehingga menjadikan buahnya tidak segar.

5. Kentang
Anda bisa menyimpan kentang ditempat yang tidak basah, jangan lakukan menyimpan kentang didalam kulkas karena kentang tidak bersahabat dengan kulkas. Jika anda masih menyimpannya didalam kulkas maka akan terjadi pembusukan pada kentang dan rasa asli dari kentang itu sendiri akan hilang. Cobalah untuk menyimpan ditempat kering atau mungkin simpan didalam kertas dan kemudian tutup rapat kertas agar tidak terjadi pembusukan dan cita rasanya pun tetap terjaga.

Itulah 5 makanan yang tidak baik apabila terlalu lama di simpan didalam kulkas karena bisa mengurangi dan mempengaruhi kandungan vitamin didalamnya. So, be smart



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "5 Makanan Yang Tidak Boleh Terlalu Lama Di Dalam Kulkas"

Post a Comment