Perut Mual ? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Apakah anda pernah merasakan mual ? ya, perut mual memang sangat menjengkelkan karena bisa membuat nafsu makan menjadi hilang seketika sehingga bukannya malah membaik tetapi akan menambah buruk kondisi tubuh anda karena perut tidak terisi makanan. Biasanya kebanyakan orang akan langsung mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk menghilangkan perasaan mual tersebut.

Perut mual, penyebab, makanan pencegah mual

Namun tahukah anda bahwa sebenarnya untuk menghilangkan perut mual cukuplah mudah tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia yaitu cukup dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Mau tau apa saja makanan alami yang bisa menghilangkan perut mual ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

1 . Buah Apel
Buah apel mempunyai rasa yang manis dan kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh sehingga banyak peneliti yang menganjurkan untuk rutin mengkonsumsi satu buah apel setiap hari jika ingin memiliki umur yang panjang. Nah ternyata, buah apel juga mengandung serat yang bisa meredakan rasa mual didalam perut, tidak hanya itu saja buah ayng satu ini juga ampuh untuk mengatasi masalah gangguan pada pencernaan.

2. Segelas Minuman Jahe Hangat
Jahe hangat merupakan minuman yang ampuh untuk mengatasi perut kembung serta menghangatkan perut. Nah, selain menyehatkan ternyata segelas jahe hangat juga bisa membantu anda untuk menghilangkan rasa mual pada perut.

3. Air Putih
Air putih merupakan minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari pleh setiap orang didunia ini karena apabila tubuh kekurangan cairan sedikit saja maka bisa mempengaruhi kesehatan tubuh anda. Salah satu manfaat dari air putih adalah mampu meredakan rasa mual didalam perut, caranya cukup mudah yaitu minumlah air putih secara perlahan demi perlahan hingga kondisi perut membaik.

4. Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang juga bagus untuk mengurangi rasa mual pada perut. Tidak itu saja, kacang-kacangan juga mengandung protein yang bisa menjadi sumber energi bagi tubuh.

5. Buah Pisang
Buah pisang mengandung kalium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tidak hany itu saja, kandungan kalium itu juga mampu meredakan rasa mual didalam perut apalagi mual yang anda rasakan disertai dengan dehidrasi atau muntah-muntah maka buah pisang merupakan alternatif yang baik sebagai pengganti obat.

Baca Juga:

  1. 3 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh
  2. 6 Makanan Sehat Yang Bagus Untuk Penderita Tekanan Darah Rendah

Itulah 5 makanan bisa anda konsumsi untuk menghilangkan perut mual secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Perut Mual ? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini"

Post a Comment