5 Pemicu Perut Kembung Dan Cara Mengatasinya

loading...
Kalian pasti pernah kan mengalami perut kembung ? mengalami perut kembung itu adalah hal yang sangat menyebalkan. Selain susah beraktivitas, perut kembung acap kali membuat kita tidak nyaman dan merasakan sakit. hal ini disebabkan oleh salah mengonsumsi makanan dan minuman yang menimbulkan perut menjadi kembung.

5  Pemicu Perut Kembung Dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat menyebabkan perut kembung dan juga dapat mencegah perut kembung. Daripada penasaran yuk langsung saja kita simak makanan dan minuman seperti apa yang dapat menyebabkan dan dapat mencegah perut kembung :

1. Makan sayuran kelompok kubis
Mengonsumsi sayuran kubis secara mentah, dapat memicu terjadinya perut kembung. Dikarenakan kandungan serat yang terkandung pada kubis, sangat sulit dipecah dan dapat menimbulkan gas. Untuk mencegah terjadinya perut kembung maka anda dapat mengurangi mengonsumsi sayuran ini dan jika anda masih ingin mengonsumsi maka lebih baik dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus atau dikukus. Cara ini dapat mengurangi terjadinya perut kembung.

2. Konsumsi minuman bersoda
Banyak minum minuman bersoda juga dapat membuat perut anda terasa kembung. Karena udara yang muncul dari minuman bersoda bisa berefek untuk perut. Untuk menghindari terjadinya perut kembung, dengan cara membiarkan kaleng minuman yang bersoda terbuka selama beberapa menit sebelum diminum. Hal itu akan mengurangi perut kembung anda.

3. Mengunyah permen karet
Permen karet adalah salah satu altefnatif menghindari stress dan penurunan berat badan. Namun tanpa kita ketahui permen karet dapat memicu terjadinya perut kembung. Permen karet yang mengharuskan mulut kita untuk bergerak, membuat kita banyak menelan udara. Jadi disarankan bagi anda yang sedang dalam proses diet sebaiknya permen karet diganti dengan sering meminum air putih.

4. Makan terlalu cepat
Terkadang terlalu sibuknya dengan segala aktivitas kita seringkali makan dengan cepat. Hal ini lah yang dapat memicu terjadinya perut kembung. Karena setiap makanan yang kita makan jika tidak dikunyah dengan baik akan menimbulkan kembung. jadi sepadat-padatnya aktivitas kalian luangkanlah waktu 20 menit untuk menetralisir makanan yang anda makan dan merasakan kenyang yang sepatutnya.

5. Makan terlalu malam
Dengan aktivitas yang mengharuskan kita pulang malam, dan dengan keadaan perut keroncongan. Mengahruskan kita makan pada malam hari. Tapi makan pada malam hari tidak baik untuk perut, karena tak beberapa lama makan mata akan terasa mengantuk. Nah dari situlah perut mulai bertingkah. Akibatnya ketika bangun pagi perut terasa kembung.

Sebaiknya makan malam sebelum 4 jam sebelum tidur, cara ini sangat efektif untuk mencegah perut kembung. Atau mungkin anda dapat mengkonsumsi makanan-makanan yang rendah lemak, seperti hanya makan seporsi buah.

Baca Juga :

Nah sekarang anda sudah tahukan 5 pemicu perut kembung dan cara mengatasinya sehingga suatu hari kelak penyakit yang tampak sepele ini tidak menyerang anda lagi.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Pemicu Perut Kembung Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment