4 Gangguan Kesehatan Yang Diakibatkan Oleh Stres

Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang terserang Stres, dikarenakan pekerjaan yang menumpuk di kantor maupun dirumah. Belum lagi urusan lainnya yang selalu menuntut ini itu yang mengharuskan otak anda bekerja berkali-kali lipat. Dan hal ini tidak baik utuk diri anda, karena stres dapat memicu dampak yang tak baik bagi tubuh. Seringkali kita terlena dengan masalah-masalah yang ada dan membiarkan otak bekerja lebih keras sehingga mengakibatkan stres.

4 Gangguan Kesehatan Yang  Diakibatkan Oleh Stres

Apakah anda tau, ternyata stres dapat mengganggu keseimbangan tubuh kita loh. Dari pada anda bertanya-tanya tentang hal ini, yang hanya akan membuat anda bertambah stres, hehe Yuk langsung saja kita lihat apa saja sih pengaruh Stres bagi tubuh anda :

1. Gangguan pendengaran
Peneliti menyebutkan bahwa gangguan pendengaran bisa terjadi karena stres, hal ini disebabkan karena hormon stres dan kecemasan membuat stimulus yang ada pada telinga menimbulkan rasa sakit. Sehingga akibatnya mebuat saluran pendengaran anda jadi terganggu

2. Kulit gatal
Siapa sangka jika ternyata stres juga bis menyebabkan kulit menjadi gatal, walaupun hal ini kedengarannya agak aneh tetapi memang benar demikian adanya. Stres membuat aktivitas otak tidak bisa bekerja secara normal sehingga hal ini bisa memicu terjadinya rasa gatal pada kulit.

3. Kemampuan otak melambat
Disaat kita stres kadar protein didalam otak kita akan menurun sehingga hal ini akan mempengaruhi daya pikir dan kemampuan otak menjadi lemah untuk berpikir dan susah menyerap pelajaran yang diberikan oleh guru.

4. Mual
Stres juga bisa menyebabkan seseorang menjadi mual, hal ini disebabkan karena disaat tubuh stres maka bisa merangsang otak untuk memproduksi hormon yang berhubungan dengan kerja usus sehingga akan menimbulkan rasa mual akibat iritasi pada lambung.

Nah itulah 4 gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh stres. Jadi tetaplah menjadi manusia yang bersyukur dengan nikmatnya agar disetiap pekerjaan yang kita lakukan tidak menjadi beban untuk kita. Hindari sebisa mungkin ya, pemicu stres yang hanya akan mengganggu kesehatan tubuh anda.


Halaman Berikutnya

0 Response to "4 Gangguan Kesehatan Yang Diakibatkan Oleh Stres"

Post a Comment