Pasangan Suami Istri Ini Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Berkat Ipad

loading...
Setiap manusia tidak akan pernah tau kapan musibah akan menimpa diri mereka sehingga yang harus perlu kita lakukan adalah selalu waspada dan teliti sebelum melakukan tindakan apapun. Seperti yang terjadi pada pasangan asal Amerika ini, keduanya menaiki pesawat terbang ringan Piper PA-24-250 Comanche, dengan tujuan Wyoming Winscosin, Amerika.

Pasangan Suami Istri Selamat Berkat Ipad

Pesawat yang terbang pada tanggal 7 Februari kemarin dipiloti sendiri oleh si suami, namun ditengah perjalanan mesin pesawat tersebut tiba-tiba mati total sehingga pasangan suami istri tersebut memutuskan untuk mendarat di bandara terdekat yaitu kota Rapid City, South Dakota.

Tetapi masalahnya tidak hanya sampai disitu saja, ternyata kondisi mesin pesawat yang mati secara otomatis akan membuat roda pesawat tidak bisa diturunkan juga sehingga mau tidak mau mereka harus menurunkan pesawat tersebut didalam kondisi tanpa roda pada landasan yang yang keras.

Untuk mendaratkan pesawat biasanya pilot harus mengetahui ketinggian dan kecepatan pesawat agar mereka bisa mendarat dengan selamat. Nah, pada saat kondisi darurat seperti ini, untungnya kedua pasangan tersebut ingat bahwa mereka membawa Ipad dan langsung mengaktifkan aplikasi khusus yang bisa mendeteksi kecepatan dan ketinggian pesawat.

Nah, berbekal informasi dari aplikasi pada Ipad inilah kedua pasangan tersebut bisa mendaratkan pesawat dengan selamat walaupun tanpa roda dilandasan. Menurut kabar, pada saat mendarat pesawat tersebut mengeluarkan percikan api namun tidak sampai menimbulkan kebakaran dan kerusakan parah. Yang paling ajaib, ternyata suami istri tersebut tidak mengalami cedera atau luka sama sekali.

Menurut pemadam kebakaran Rapid City, Jerry Lueras, pesawat tersebut mendarat hanya menggunakan lambung, tanpa roda. Sehingga dia juga heran bagaimana si pilot dapat secara cermat mendaratkan pesawat hanya dengan melihat iPad.

Sementara itu, ketua tim pemadam kebakaran Rapid City mengaku sangat takjub dengan aksi pendaratan darurat unik tersebut. "Dia (pilot) pasti adalah pilot super," ungkap Tim Daly, ketua pemadam kebakaran Rapid City,Digitaltrends (08/02).

Bagaimana menurut pendapat anda ? ternyata gadget tidak hanya sekedar alat untuk berkomunikasi saja tetapi seiring berkembangnya teknologi maka banyak aplikasi-aplikasi yang bisa memudahkan kita didalam kehidupan sehari-hari. So, bijaklah dalam menyikapi kemajuan teknologi dan gunakan untuk hal-hal yang positif.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Pasangan Suami Istri Ini Selamat Dari Kecelakaan Pesawat Berkat Ipad"

Post a Comment