Keluarkan Fitur Terbaru, Facebook Kini Bisa Diwariskan

Apakah anda penggemar dan pengguna jejaring sosial facebook ? Jika iya maka anda harus tahu bahwa pada saat ini facebook telah meluncurkan fitur terbaru yaitu yang memungkinkan seorang penggunanya untuk menyerahkan atau mewariskan akun miliknya kepada orang lain jika sipemilik akun telah meninggal. 


Walaupun fitur ini terlihat sederhana tetapi bukan berarti tidak ada manfaatnya bukan ? bahkan fitur terbaru ini juga bisa menjadi penanda bahwa sipemilik akun telah meninggal. Dengan adanya fitur ini pada profil orang yang sudah meninggal akan ada tanda khusus yaitu kata berupa ‘'remembering' atau 'mengingat' pada bagian atas profilnya.

Fitur ini bernama 'Legacy Contact' atau kontak warisan sehingga walaupun telah meninggal namun akun orang tersebut masih bisa diakses oleh orang yang telah dipercayanya. Bahkan para pewaris akun tersebut masih bisa mengakses serta mengelola semua fitur didalam facebook seperti memposting status, menanggapi permintaan teman atau juga bisa untuk menghapus akun tersebut. Namun hanya satu yang tidak bisa diakses oleh pewaris akun tersebut yaitu pesan pribadi sipemilik akun.

Sampai saat ini seperti yang dilansir dari daily news, fitur yang baru diluncurkan ini sudah banyak peminatnya, bahkan ada ratusan permintaan mengenai fitur tersebut. Termasuk diantaranya akun facebook tiga orang korban penembakan di UNY Chapel Hill.

Nah, permasalahanya adalah fitur ini sementara hanya baru tersedia untuk amerika serikat jadi Negara lain termasuk Indonesia harus sabar karena facebook telah mengatakan bahwa fitur 'Legacy Contact' akan segera diperluas agar semua pengguna diberbagai belahan dunia lainya bisa menikmati fitur terbaru ini.

Bagaimana apakah anda sudah berpikir mulai dari sekarang kepada siapa akun facebook anda akan diwariskan ? hehehe…. Jika belum maka mulailah untuk memikirkan ahli warisnya.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Keluarkan Fitur Terbaru, Facebook Kini Bisa Diwariskan"

Post a Comment