Hindari Empat Kebiasaan Ini Agar Ginjal Tetap Sehat

loading...
Salah satu penyakit yang ganas adalah penyakit ‘Ginjal’. Sebab jika ginjal sudah tidak berfungsi dan sudah rusak maka seringkali seseorang merasakan sakit yang luar biasa. Seperti yang kita ketahui ginjal adalah oragan tubuh yang sangat berperan penting didalam tubuh manusia. Jika ginjal sudah tidak sanggup melakukan detoksifikasi darah dan membantu tubuh dalam menyaring produk limbah melalui urin berarti anda sudah diketahui memiliki permasalahan dengan ginjal.
 
Hindari Empat Kebiasaan Ini Agar Ginjal Tetap Sehat


Begitu banyak fungsi ginjal didalam tubuh manusia sehingga kesehatannya harus benar-benar dijaga dan dirawat dengan benar. Bagaimana caranya menghindari kerusakan pada ginjal? Karena organ ini sangat penting anda harus waspada dan bisa menghindari empat kebiasaan ini agar ginjal tetap sehat. Yuk simak, berikut ulasannya :

1. jangan menununda-nunda buang air kecil
Usahakan ketika anda sudah merasakan ingin membuang air kecil, maka cepatlah untuk membuangnya. Sebab jika mempertahankan kandung kemih terisi penuh dan menunda-nunda maka inilah awal yang membuat kerusakan pada ginjal anda. Menahan buang air kecil sama saja anda merusak jaringan ginjal anda. Karena ketika kandung kemih sudah terisi penuh terlalu lama maka bakteri akan cepat berkembangbiak didalam urin. Hal inilah yang harus kamu hindari ya girl, agar ginjal tetap sehat dan terhindar dari infeksi saluran ginjal.

2. Minum Air Putih Yang Sedikit
Nah harus kamu tahu, bahwa air putih adalah salah satu minuman yang harus kamu minum dalam jumlah banyak setiap harinya. sebab jika kekurangan air putih tubuh akan mengalami dehidrasi dan akan merusak ginjal. Minumlah air putih sebanyak 12 gelas dalam sehari, jangan berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan juga tidak akan baik untuk kesehatan ginjal anda.

3. Terlalu Banyak Konsumsi Garam
Garam memang baik untuk tubuh karena jika seseorang tidak mengonsumsi garam maka akan kekurangan yodium. Tapi tahukah anda girl? Bahwa kelebihan mengonsumsi garam juga bisa merusak ginjal anda. Seringkali kamu memasak dengan menggunakan banyak garam sehingga ginjal harus bekerja keras untuk mengeluarkan garam yang berlebih tadi. Karena itulah fungsi ginjal akan meurun dan mengakibatkan tekanan darah menjadi naik dan ginjal pun terancam kesehatannya.

4. Sering Menggunakan Obat-Obatan
Jika anda adalah salah seorang yang sering menggunakan obat-obatan, maka hentikan dari sekarang. Sebab obat pereda nyeri dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal anda. Penelitian menunjukkan bahwa analgesik dapat mengurangi aliran darah ke ginjal dan memburuk fungsi ginjal. Selain itu, penggunaan secara jangka panjang analgesik dapat menyebabkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kronis yang dikenal sebagai nefritis interstitial kronis.

Nah itulah hal-hal yang harus and ahindari agar ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Kesehatan ginjal adalah yang paling utama yang harus dijaga. Sebab jika ginjal sudah tidak berfungsi lagi maka anda akan menderita penyakit yang cukup ganas dan mematikan. Sayangi ginjal and aya girl, semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Hindari Empat Kebiasaan Ini Agar Ginjal Tetap Sehat"

Post a Comment