Pengumuman, Jangan Buang Baterai HP Yang Sudah Kembung. Ikuti Langkah Berikut ini Maka Baterai HP Anda Akan Normal Kembali !

Tanpa disadari ternyata tiba-tiba saja Baterai HP sudah mengembung, tentu saja hal ini sangat menjengkelkan bukan ? dulu saya juga pernah mengalami hal tersebut. Akibat kebiasaan men charge ponsel semalaman, baterai ponselku menjadi gembung. Akhirnya baterai tersebut dibuang dan diganti dengan baterai baru.



Seandainya saja dulu aku tahu mengenai informasi ini tentu saja baterai tersebut tidak akan aku buang karena ternyata baterai yang sudah kembung bisa normal kembali dengan cara sederhana seperti ini. Gak percaya ? coba aja sendiri dirumah dan buktikan hasilnya

Namun sebelum Anda melakukan cara ini maka berikut ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan terlebih dahulu.

Ciri Baterai Kembung

- Baterai kembung memiliki ciri-ciri permukaannya tidak rata.
- Agar lebih memastikannya, kamu bisa mencoba memutar baterai kembung itu di lantai keramik.
- Jika baterai itu dapat berputar dengan leluasa itu artinya baterai kamu positif kembung.

Kemudian pastikan baterai yang sudah positif kembung tersebut masih bisa di-charge. JIka baterai tersebut bisa di isi ulang, Anda bisa mencobanya dengan mengguanakan charge Desktop atau kita sering menyebutnya charger "kodok" agar lebih yakin maka setelah itu baru ikuti langkah-langkah dibawah ini agar baterai yang kembung bisa normal kembali.

1. Masukkan baterai kembung ke dalam plastik klip. Sehingga udara tidak bisa keluar masuk. Lebih baik kalian menggunakan plastik klip seperti ini.


2. Letakkan baterai yang telah dimasukkan ke dalam plastik klip tersebut ke dalam freezer atau pembuat es. Biarkan selama 24 jam.
3. Setelah 24 jam, ambil baterai dari freezer. Buka plastik dan keringkan baterai dari sisa-sisa air.
4. Pastikan baterai benar-benar dalam keadaan kering.
5. Setelah itu Isi ulang pakai charge desktop atau dikenal cas kodok
6. Jangan isi ulang baterai tadi langsung dari charge ponsel.
7. Ingat, gunakan charge desktop atau charger "kodok" untuk mengisi ulang dayanya.
8. Pastikan baterai tersebut terisi sampai penuh.
9. Baru kemudian coba pasang dan gunakan pada ponsel kalian.

Berdasarkan sebuah hasil uji coba yang dilakukan oleh akun youtube Syam Kapuk, mengatakan bahwa baterai kembung tersebut kembali berfungsi seperti semula. Katanya bisa digunakan kembali sampai 2 bulan.

Silahkan lihat videonya di sini


Untuk catatan, kalau ternyata sudah kembung dan mati atau tidak bisa diisi ulang maka sebaiknya ucapkan selamat tinggal pada baterai tersebut.

Selamat mencoba, semoga berhasil !



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Pengumuman, Jangan Buang Baterai HP Yang Sudah Kembung. Ikuti Langkah Berikut ini Maka Baterai HP Anda Akan Normal Kembali !"

Post a Comment