Akhirnya Terungkap, Inilah Asal Usul Mengapa Minuman Ini Dinamakan Es Doger

Apakah Anda salah satu pencinta es doger ? jika iya maka kita sama. Ketika cuaca pada siang hari sedang terik maka es doger adalah pilihan terbaik untuk menyegarkan tubuh. Cukup dengan mengeluarkan uang 5-10 ribu rupiah maka kita sudah bisa menikmati segelas es doger.



Penjual es doger bisa dengan mudah kita temukan di kota-kota besar seperti jakarta dan bandung, harganya yang murah meriah membuat minuman satu ini menjadi favorit banyak orang. 

Meskipun pada saat ini es doger sudah banyak dijual diberbagai kota besar di Indonesia tetapi tahukah Anda ternyata sebenarnya es doger ini awalnya berasal dari Cirebon. Seiring berjalannya waktu, berkembang hingga ke berbagai kota lainnya.

Selain itu, asal usul mengapa minuman ini disebut es doger ialah karena para penjualnya menggunakan gerobak. Jadilah di singkat menjadi es doger ( dorongan gerobak ).

Hal ini diketahui setelah ada salah satu pengguna Twitter yang nge tweet diakun nya tentang misteri kepanjangan dari es doger ini. Akun Twiter yang bernama @PEMBIMBINGUTAMA tersebut menjelaskan kalau nama es doger berasal dari singkatan 'dorong gerobak'.



TIDAK SENGAJA MENDENGAR OBROLAN MAHASISWA, BARU TAHU KALAU ES DOGER TERNYATA KEPANJANGAN DARI DORONG GEROBAK," tulisnya seperti dilansir brilio.net, Rabu (29/3).

Kamu sih boleh percaya atau nggak dengan keterangan akun parodi yang lucunya nggak kira-kira itu. Tapi kalau dipikir-pikir, sepertinya masuk akal juga sih, iya nggak ?



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Akhirnya Terungkap, Inilah Asal Usul Mengapa Minuman Ini Dinamakan Es Doger"

Post a Comment