Wajib Baca !! Sebelum Membeli Buahan, Jangan Lupa Perhatikan Bagian Ini Kalau Tidak Anda Akan Menyesal

Buah apa yang paling Anda sukai ? apabila pertanyaan diatas kita tanyakan pada setiap orang tentunya mereka akan memiliki jawaban yang berbeda-beda. Mungkin ada yang menjawab suka mengkonsumsi buah pisang, ada yang suka dengan apel, jeruk, mangga, semangka, anggur, melon atau buah-buahan lainnya.



Sebenarnya semua buah-buahan bagus untuk kesehatan dan menyehatkan tubuh apabila tidak dikonsumsi secara berlebihan. Jadi apabila Anda suka buah apel, jeruk atau pepaya maka itu sah-sah saja karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda sehingga kita tidak bisa memaksakan seseorang untuk menyukai buah-buahan yang kita sukai.

Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi buahan maka ada baiknya memperhatikan hal berikut ini sebelum membeli buah-buahan dipasar atau swalayan. Biasanya ada stiker kecil yang ditempelkan pada buah-buahan, pada stiker tersebut tertulis angka-angka.

Anda wajib memperhatikan Angka yang tertera pada stiker yang ditempel pada buah-buahan. Stiker yang ditempelkan pada buah-buahan atau biasa disebut PLU ini merupakan tanda dan petunjuk bagi kita, apakah buahan tersebut berkualitas bagus atau tidak. Untuk itulah mengapa kita harus memperhatikan bagian tersebut terlebih dahulu sebelum membeli buah supaya tidak menyesal nantinya. Silahkan simak penjelasan dibawah ini agar Anda mengerti arti dari kode-kode yang menempel pada buahan.



1. Perhatikan buahan yang Anda beli, apabila kode pada buahan tersebut ada 5 digit dan angka pertama pada kode tersebut adalah angka 9 maka itu berarti buahan tersebut adalah buahan dengan kualitas terbaik. Kode ini sebagai petunjuk bahwa buahan tersebut menggunakan pupuk alami alias dikembangkan dengan sistem pertanian tradisional.

2. Kemudian ada juga kode 5 digit tetapi angka awal pada kode tersebut adalah angka 8. Buahan yang memiliki kode seperti ini tandanya buah tersebut merupakan buah dengan proses modifikasi genetik agar bisa tumbuh. Dalam artian buah ini hidup karena adanya transgenik. Karena hal itu, buah buah dengan kode seperti ini menjadi perdebatan.

3. Dan yang terakhir yaitu ada juga buahan yang memiliki kode 4 digit dan pada angka pertama diawali dengan angka 3 atau 4. Jika Anda menemukan buahan yang seperti ini dipasaran maka disarankan untuk tidak usah dibelli karena kode tersebut menunjukan bahwa buahan tersebut memiliki kandungan pestisida dan pupuk yang cukup banyak, dengan teknik agronomik.


Bagaimana jika kita menemukan buah yang tidak memiliki kode PLU? Sebaiknya kamu berhati-hati dengan hal ini. Bisa saja, buah ini masuk ke swalayan, dengan kondisi yang tidak baik. Atau sengaja dilepas dengan maksud tertentu.


Sekarang Anda sudah tahukan arti dari kode-kode pada stiker yang tertempel dibuahan. Selalu waspada dan jeli sebelum membeli buah-buahan, pastikan bahwa Anda telah mengecek kodenya terlebih dahulu agar tidak menyesal nantinya.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Wajib Baca !! Sebelum Membeli Buahan, Jangan Lupa Perhatikan Bagian Ini Kalau Tidak Anda Akan Menyesal"

Post a Comment