Berlagak Kaya di Media Sosial, Pria Ini Ditangkap Polisi. Ternyata Begini Kelakuannya !

loading...
Pamer kekayaan di media sosial bukanlah tindakan kriminal, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar didunia maya. Bahkan kita lihat, tidak sedikit para pengguna media sosial mengunggah foto-foto dirinya ketika sedang memakai barang yang mahal, ketika sedang pergi liburan keluar negeri dan juga ada yang memamerkan rumah mewah mereka.



Tidak ada yang salah dengan tindakan tersebut, selagi harta kekayaan itu adalah milik Anda sendiri. Berbeda halnya apabila Anda berfoto berlagak orang kaya tetapi dengan cara menumpang kekayaan milik orang lain. Apalagi Anda tidak meminta izin terlebih dahulu kepada yang punya maka sudah pasti itu adalah sesuatu yang berbahaya.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal Tiongkok satu ini, maksud hati ingin mencuri tetapi justru Ia malah tergoda dengan kemewahan rumah yang akan Ia curi. Ia mengabadikan dirinya dengan kamera ketika berada berdekatan dengan barang-barang mewah. Bahkan setiap sudut ruangan, tak luput dari foto si pencuri.



Dilansir shanghaiist.com pada Selasa (16/6/2015), ia seakan membual tentang hidup mewahnya melalui beragam postingan foto di jejaring sosial. Pencuri yang tak disebutkan namanya itu menyebarkan seluruh foto kebohongannya melalui aplikasi WeChat dan QQ. Bahkan pencuri itu menjelaskan bahwa ia membeli sebuah rumah baru setelah mendapatkan uang melalui investasi saham.

Salah satu foto yang di posting-nya pun memperlihatkan sebuah piano dan ia menyatakan bahwa tangannya sedang terluka jadi tidak bisa memainkan piano tersebut. "Tangan terluka. Tidak bisa bermain piano seperti biasa," tulisnya. (ul/kw)



Saking asiknya berfoto, entah lupa atau bagaimana pencuri tersebut tidak menyadari bahwa pemilik rumah tersebut telah pulang. Menurut polisi setempat, awalnya pencuri tersebut hanya akan mengambil barang-barang serta uang tetapi karena Ia merasa pemilik rumah tersebut agak lama pulangnya maka ia pun memutuskan untuk tinggal beberapa saat seolah-olah itu adalah rumahnya sendiri.

Sang pemilik rumah yang bermarga Liu mengatakan bahwa sesampainya di rumah, ia melihat orang asing berada di dalam kediamannya. Bahkan, ia melihat pencuri itu sedang memasak bahan-bahan makanan yang ada di laci dapur.


"Beberapa mata uang asing telah hilang, dan dua botol bir dihabiskan," tungkas Liu.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Berlagak Kaya di Media Sosial, Pria Ini Ditangkap Polisi. Ternyata Begini Kelakuannya !"

Post a Comment