Simak Nih Guys! Tiru Cara Wanita Ini Hemat Pengeluaran, Setahun Dia Bisa Menabung Rp 300 Juta!

Apakah selama ini Anda merasa kesulitan untuk mengatur keuangan ? penghasilan yang didapat setiap bulan selalu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan bulanan Anda ?. Jika iya maka Anda perlu menyimak tips dari wanita yang satu ini.



Michelle McGagh, seorang jurnalis keuangan yang selama 10 tahun ini mengalami kesulitan didalam merencanakan anggarannya sendiri. Padahal apabila dilihat dari profesinya, tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk Ia lakukan. Tetapi nyatanya selama 10 tahun Ia tidak mampu melakukan itu.

Namun akhirnya Ia sadar dan memutuskan untuk melakukan percobaan selama 1 tahun. Ia mulai merubah kebiasaannya terdahulu, sebagai langkah penghematan Michelle telah berjanji dengan dirinya sendiri tidak akan mengeluarkan uang untuk membeli sesuatu yang sia-sia. Ia hanya  mengeluarkan uang untuk membeli kebutuhan mutlaknya saja.

Yang dilakukan Michelle cukup sederhana yaitu dia mengenakan pakaian yang sudah ada di lemari, naik sepeda, buat makanan sendiri yang sederhana. Alhasil Michelle memiliki tabungan $ 23.000 atau setara Rp 300 juta.


Bagaimana cara Michelle bisa menghemat pengeluaran dan menyimpan uang hingga Rp 300 juta ?

Michelle menyadari bahwa dia telah menghabiskan uang cukup besar untuk hal-hal yang tidak benar-benar diperlukan. Misalnya ke bar, baju yang bagus, ngopi, dan sebagainya.

Awalnya Michelle sangat konsumtif, belum lagi harus membayar asuransi kesehatan, membantu orang tua, sumbangan untuk amal, internet, dan telepon seluler. Bagi Michelle semua biaya itu hampir mencapai $ 2,000 per bulan atau setara Rp 26 juta.

Kemudian Michelle mulai menggunakan sepeda untuk bepergian. Jalan-jalan di taman untuk hiburan sampai makan makanan sederhana buatannya sendiri.

"Selama setahun ini, saya telah belajar untuk efisien menghabiskan uang pada makanan. " kata Michelle.

Michelle mengaku pertama kali melakukannya cukup sulit. Lantas Michelle berpikiran seperti ini:

"Saya mengerti sesuatu yang penting: kamu tidak perlu membuka dompet setiap kali ingin memiliki waktu yang baik."

Walaupun begitu ada kelemahan dari berhemat ala Michelle ini.

"Ada juga saat-saat canggung ketika teman-teman kita mengundang kami ke rumah mereka dan kami datang dengan tangan kosong karena kita tidak mampu untuk membeli sebotol anggur." kata Michelle.

"Namun, saya mencuci ton piring di rumah teman-teman saya sebagai ucapan terima kasih untuk makan malamnya." tambah Michelle.

Dalam setahun, Michelle berhasil melakukan apa yang pada pandangan pertama tampaknya mustahil.

"aku menyelamatkan $ 23.000 dan sebagian prabayar tagihan." kata Michelle.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Simak Nih Guys! Tiru Cara Wanita Ini Hemat Pengeluaran, Setahun Dia Bisa Menabung Rp 300 Juta!"

Post a Comment