Tak Tahan Udara Panas, Pria India Gugat Dewa Matahari. Begini Isi Pengaduannya !

Cuaca panas yang melanda India beberapa bulan silam ternyata menyisahkan sebuah cerita kocak yaitu dimana tersiar kabar bahwa ada seorang warga yang menggugat dewa matahari. Pria tersebut percaya bahwa udara panas yang terjadi di India akibat ulah dewa matahari.



Aksi heroik yang dilakukan oleh Shivpal Singh Yadav ini sontak membuat masyarakat di India menjadi gempar sekaligus menyebabkan kepanikan. Masyarakat di sana sibuk kasak-kusuk mencari tahu kebenaran dan keabsahan aksi Shivpal ini.

Polisi panik, sembari menggerutu akibat laporan pria yang berasal dari Negara Bagian Madhya Pradesh, India ini mereka sibuk mencari dalil-dalil untuk menentukan pengaduan itu bisa ditindaklanjuti dengan menginterogasi bahkan kalau diperlukan menangkap Dewa Matahari tersebut atau diabaikan saja.

Sementara kaum agamawan misuh-misuh, menilai Shivpal sudah dipengaruhi roh jahat sehingga berani menggugat sang batara

Berikut dibawah ini isi surat pengaduan Shivpal kepada kantor kepolisian Shajapur. Disana tertulis dirinya menggugat Shri Suryadev sang Dewa Matahari yang berdomisili di Brahmand atau alam semesta.



"Shri Suryadev menjadi sosok yang diduga paling bertanggungjawab atas hawa panas ini. Perbuatannya telah membuat manusia, hewan, dan tumbuhan tersiksa. Ini dikarenakan Shri Suryadev membuat langit seperti kolam pemandian api," begitu pengaduan Shivpal, seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (26/5/2016).

Menurut Sputnik, Shivpal besar kemungkinan terinspirasi film populer produksi Bolywood berjudul "Oh My God".

Film itu menceritakan seorang tokoh protagonis menggugat dewa yang dituduh menyebabkan gempa bumi sehingga menghancurkan kehidupannya.

Namun, aksi Shivpal ini ternyata bukan kali pertama terjadi di negeri para dewa tersebut. Februari 2016, seorang pengacara dari Negara Bagian Bihar, bernama Chandan Kumar Singh, bahkan mengajukan tuntutan ke pengadilan untuk menggugat Tuhan Rama.

Sebab, Chandan menilai, Tuhan Rama sudah berlaku tidak adil kepada istrinya (Shinta) dalam kisah Ramayana.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Tak Tahan Udara Panas, Pria India Gugat Dewa Matahari. Begini Isi Pengaduannya !"

Post a Comment