Jika Binatang Ini Muncul, Itu Tandanya Kiamat Sudah Dekat. Bikin Merinding !

loading...
Kiamat adalah rahasia Allah, tidak ada satupun makhluk didunia ini yang mengetahui kapan akan datangnya kiamat. Jangankan orang biasa seperti kita, manusia pilihan Allah yaitu para Nabi sekalipun tidak tahu kapan terjadinya kiamat. Namun walaupun demikian, setidaknya ada beberapa dalil yang menyebutkan tanda-tanda kiamat



Meskipun kita tidak tahu kapan akan terjadi kiamat, tetapi kita bisa mempelajari didalam Alquran mengenai tanda-tanda kiamat akan datang. Ada begitu banyak tanda-tanda dunia akan kiamat yang terdapat didalam Alquran seperti matahari akan terbit dari barat perempuan menjadi laki-laki dan sebaliknya, keluarnya dajjal dan sebagainya.

Selain tanda-tanda diatas, ada satu lagi tanda kiamat yang disebutkan oleh Allah didalam dalilnya yaitu munculnya seekor binatang melatah berwujud aneh yang muncul dari dalam perut bumi. Binatang tersebut bernama Dabbah, bukan saja bentuknya yang aneh tetapi Ia juga bisa berbicara layaknya manusia.

Binatang ini sudah disebut berkali-kali oleh Rasulullah SAW sebagai salah satu tanda dekatnya kiamat. Ia diutus oleh Allah SWT untuk memberikan tanda pada wajah manusia, yang menjadi pembeda antara orang beriman dan tidak.

“Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.” (An-Naml: 82)

Rasulullah SAW juga bersabda tentang Dabbah ini dan menjadi salah satu pengingat Umat Islam untuk selalu bertaubat.

Sebagaimana yang disampaikan Nabi Muhammad SAW:

“Ada tiga perkara yang jika keluar maka tidak akan berguna lagi keimanan orang yang belum beriman sebelumnya; atau belum mengusahakan kebaikan yang dilakukan dalam keimannya. Ketiga perkara itu adalah: terbitnya matahari dari barat, Dajjal dan binatang bumi.” (HR. Muslim)

“Sesungguhnya tanda-tanda (Kiamat) yang pertama kali muncul adalah terbitnya matahari dari barat dan keluarnya binatang kepada manusia pada waktu Dhuha. Mana saja yang lebih dahulu muncul, maka yang satunya akan terjadi setelahnya dalam waktu yang dekat.” (HR. Muslim)

“Bersegeralah kalian beramal (sebelum datangnya) enam perkara… (beliau menyebutkan di antaranya) dabbah.” (HR. Muslim)
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Jika Binatang Ini Muncul, Itu Tandanya Kiamat Sudah Dekat. Bikin Merinding !"

Post a Comment