Nikah Tanpa Resepsi Mewah Agar Bisa Punya Rumah, Pasangan Ini Viral dan Jadi Inspirasi Netizen

Semenjak foto-foto pernikahannya menyebar dan viral di Instagram, pasangan suami istri asal jakarta ini mulai banyak di perbincangkan netizen. Banyak netizen yang salut sekaligus terinspirasi dengan pasangan ini, pasalnya mereka tidak menggelar resepsi mewah demi bisa memiliki rumah.

Fathia Azkia dan Herry Purwanto mendadak menjadi panutan bagi kaum anak muda karena keputusan mereka yang dinilai tak mempedulikan gengsi.



Seperti kita ketahui, di indonesia menggelar resepsi pernikahan mewah seperti sudah menjadi kewajiban bagi sebagian besar masyarakat. Bahkan ada yang rela menghabiskan ratusan juta rupiah untuk sebuah resepsi pernikahan yang hanya diadakan sehari atau beberapa hari.

Hal tersebut lumrah saja bagi sebagian besr masyarakat Indonesia. Mengingat pernikahan adalah hal yang sakral dan dilakukan sekali seumur hidup.

Wajar saja jika momen yang terjadi sekali seumur hidup tersebut digelar secara mewah. Namun hal tersebut tak berlaku untuk Fathia dan Herry. Bagi mereka merdua, hal yang terpenting dari pernikahan adalah hubungan yang sah dan halal.

“Saya tidak menuruti gengsi, yang penting sah dan halal. Tidak ada yang membanggakan dari pesta yang mewah. Sehebat apapun pestanya, pastinya akan ada saja orang yang mencela dan beri komentar. Jadi, mending sederhana sekalian, kan?” tegasnya pada Rumah.com.

Meskipun mereka mampu menggelar resepsi pernikahan yang mewah namun bagi mereka kehidupan setelah pernikahan lah yang terpenting dan meyayangkan jika uang berpuluh-puluh juta dihabiskan dalam waktu semalam.

Pernikahan Fathia dan Herry tersebut dirayakan sederhana di hadapan penghulu, kerabat dekat dan para anak yatim piatu di dekat kediamannya.

Di sebuah gedung yayasan yatim piatu, Fathia menggelar akad nikah bersama 100 orang dan menghabiskan biaya cukup Rp 5 jutaan saja.

Kisah pernikahan Fathia dan Herry ini beredar luas di media sosial setelah di unggah oleh sebuah akun instagram yang bernama bingkai.muslimah. Tujuannya mengunggah kisah ini adalah untuk mengajak kaula muda bahwa menikah itu sederhana dan tidak usah terlalu dipusingkan dengan resepsi mewah.

"Resepsi itu cuma kepake sehari. Sedangkan rumah bisa kepake seumur hidup, bahkan bisa diwariskan ke anak cucu.

Postingan inipun akhirnya mendapatkan banyak komentar positif dari netizen, banyak diantara mereka yang menyetujui konsep pernikahan yang sederhana. Berikut beberapa komentar dari netizen

"Yg terpenting halalnya buka mewahnya.. semangaaat,"

"Mashaallah salut drpd hamburin duit untk resepsi doang yg habis otu orng jg lupa .tujuan dan kehidupan menikah msh pnajang."

"Bismillah sederhana dan berkah,"

"Dari pada byk uang tuk pesta hbs dlm satu hari. Lebih jls tuk masa depan.."

Namun ada pula netizen yang memiliki pendapat lain.

"Hihi gpp lah minnnnn kan kmauan orang beda2"



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Nikah Tanpa Resepsi Mewah Agar Bisa Punya Rumah, Pasangan Ini Viral dan Jadi Inspirasi Netizen"

Post a Comment