Cerita di Balik Aksi Damai 212, Netizen Unggah Foto Awan Membentuk Lafaz Allah

Aksi Super Damai 212 yang digelar pada hari Jumat (2/12/2016) kemarin masih menyisahkan banyak cerita. Meskipun aksi damai ini sudah berlalu beberapa hari yang lewat tetapi tetap saja kita tidak bisa melupakan beberapa kejadian-kejadian unik yang terjadi saat aksi damai 212 tersebut berlangsung.



Ada begitu banyak umat islam yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti aksi super damai 212 ini. Mereka datang dengan berbagai cara, mulai menggunakan transportasi umum, kendaraan pribadi dan bahkan ada yang berjalan kaki hingga puluhan kilometer. Mereka akan berkumpul di Monas.

Kondisi cuaca pun sempat diguyur hujan dengan intensitas sedang pada hari itu. Namun, hujan turun tak begitu lama, dan berhenti menjelang pukul 08.00 WIB. Langit pun terlihat masih diselimuti awan mendung.

Ribuan orang juga sudah memenuhi area Monas sambil duduk bersila dn bersiap untuk mengikuti aksi. Aksi super damai ini pun telah menjadi topik hangat di media sosial.

Tagar #superdamai212 menjadi trending topic pertama di media sosial Twitter. Netizen beramai-ramai mencuitkan tanggapannya soal aksi damai itu, sambil membubuhkan tagar tersebut.

Salah seorang netizen bahkan mengunggah sebuah foto, di mana dalam foto tersebut memperlihatkan kondisi awan mendung. Namun, yang membuat luar biasa adalah foto awan mendung tersebut terdapat awan yang menyerupai lafaz Allah.

awan menyerupai Lafaz Allah itu dilingkari warna ungu untuk memperjelas posisinya.

"Dan awan pun membentuk lafadz Allah #SuperDamai212, saksikanlah aksi ini #DamaiBukanMakar" cuit pemilik akun twitter @umihasan.

Belum diketahui apakah posisi awan itu berada di atas langit Monas atau bukan.

Meskipun langit diatas Monas mendung dan sempat gerimis beberapa kali, peserta tidak pergi meninggalkan tempatnya duduk. Terpantau massa terus berusaha masuk ke kawasan Monas.

Aksi ini adalah lanjutan dari aksi bela Islam II tanggal 4 November 2016 lalu.


Aksi demonstrasi muncul akibat pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dianggap menistakan agama.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Cerita di Balik Aksi Damai 212, Netizen Unggah Foto Awan Membentuk Lafaz Allah"

Post a Comment