Jangan Malu Terlihat Miskin Tetapi Malulah Saat Pura-Pura Kaya !!! Yang Setuju Silahkan Share

loading...
Sebuah renungan buat kita semua, jangan pernah malu terlihat miskin tetapi malu lah apabila kita pura-pura kaya. Perbanyaklah bersyukur, jangan selalu melihat ke “atas” tetapi cobalah juga Anda sesekali melihat ke “bawah”. Dengan begitu maka hidup Anda akan terasa indah karena ternyata dibawah kita masih ada orang yang hidupnya kurang beruntung.

Jangan pernah malu pada orang tuamu meskipun profesi mereka hanya seorang petani, pedagang kecil ataupun tukang becak. Setidaknya apa yang dilakukan oleh orang tua Anda adalah pekerjaan yang halal. Mereka rela banting tulang bekerja apapun demi bisa menyekolahkan Anda, jadi anda layak berbangga pada mereka.



Tidak ada yang salah dengan pekerjaan orang tua Anda, untuk itu Anda tidak perlu malu. Singkirkan semua bentuk gengsi yang ada didalam pikiran Anda karena hidup bukan saja tentang harta atau jabatan. Mulai lah berusaha dan tetaplah bantu serta hormati orang tuamu dalam mencari rezeki yang halal. Karena tidak ada yang pantas dimalukan selama anda berjuang untuk sesuatu hal yang halal.

Waktu orang tuamu tengah tidur, coba pandangilah wajah mereka. Apabila benar-benar Anda resapi dengan hati maka Anda akan bisa merasakan kepenatan diwajahnya. Tetapi mereka tidak pernah mengatakan itu pada anak-anaknya karena para orang tua tidak mau anaknya bersedih.

Maka dari itu tidak ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membalas semua itu keculi hanya dengan berbakti kepada orang tuamu. Hargailah mereka, jangan pernah sekalipun Anda merasa malu dengan kondisi orang tuamu. Buktikan kepada mereka bahwa perjuangan yang mereka lakukan tidak akan sia-sia, jadilah orang yang sukses karena itu merupakan cara terbaik bagi Anda untuk membuat mereka bahagia.

Sekolah dan belajar dengan baik agar Anda bisa lulus dengan nilai terbaik sehingga nantinya mudah mendapatkan pekerjaan. Tetapi ingat, ketika nanti Anda sudah sukses entah itu sebagai pengusaha, atau artis maka jangan pernah lupakan mereka yang sudah mengantarkanmu pada titik itu.

Walau orang-tua tidak pernah memohon, tetapi anda harus tau, bila itu hanya bakal nampak dari kesadaran sendiri saja. Mereka senantiasa berdo’a agar anda bisa jadi orang yang hebat, orang yang akan membawa perubahan pada keluarga.

Sekali lagi, jangan malu terlihat miskin tetapi malu lah saat Anda pura-pura kaya.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Jangan Malu Terlihat Miskin Tetapi Malulah Saat Pura-Pura Kaya !!! Yang Setuju Silahkan Share "

Post a Comment